Beasiswa Harus Jadi Motivasi Siswa

  • Whatsapp
Foto yan/mlo

Medialampung.co.id – Seluruh siswa tigkat Sekolah Dasar (SD) di Pekon Pelitajaya Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang telah menerima bantuan beasiswa melalui anggaran Dana Desa (DD) Pekon setempat diharapkan dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan prestasi. Hal itu dikatakan Peratin Pekon Pelitajaya, Wawan Ardi Saputra, S.H., saat menyerahkan beasiswa kepada siswa berprestasi dan siswa kurang mampu di balai Pekon setempat, Rabu (13/5).

Menurutnya, di Pekon Pelitajaya terdapat sekitar 49 siswa penerima beasiswa dengan rincian 28 siswa mendapat beasiswa berprestasi dan 21 siswa mendapat beasiswa bagi siswa kurang mampu. Program beasiswa yang digulirkan oleh Pekon setempat melalui anggaran dana desa itu sangat diharapkan masyarakat.

Bacaan Lainnya



“Selain sebagai motivasi, beasiswa yang diberikan kepada siswa tingkat SD diwilayah ini juga diharapkan agar para siswa bisa lebih giat dalam belajar serta terus meningkatkan prestasinya,” jelasnya.

Masih kata dia, diharapkan kepada seluruh orang tua siswa agar beasiswa sebesar Rp350 ribu per siswa yang telah disalurkan itu dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sekolah anaknya. Kedepan mudah-mudahan bukan hanya siswa tingkat SD saja yang akan mendapat beasiswa melainkan siswa ditingkat SMP dan SMA yang ada di Pekon ini juga bisa dianggarkan untuk mendapat beasiswa tersebut.

”Jumlah penerima beasiswa dan besarannya tentu juga melihat dengan kondisi anggaran yang ada di Pekon. Karena itu mudah-mudahan kedepan anggaran dana desa di Pekon Pelitajaya ini bisa terus meningkat,” ujarnya.

Dijelaskan, selain fokus pada pemberian beasiswa tersebut, ditahun anggaran 2020 ini Pekon Pelitajaya juga tetap akan memfokuskan beberapa kegiatan untuk pembangunan fisik ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Meski ada beberapa kegiatan fisik yang sebelumnya telah direncanakan namun ditunda karena sebagian anggaran dialihkan untuk penanganan dan pencegahan Covid-19. Meski begitu pihaknya juga berharap agar masyarakat dapat memakluminya.

”Ada beberapa kegiatan fisik yang ditunda karena anggarannya untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 termasuk untuk pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD),” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait