Beberapa Titik Badan Jalan di Beringinjaya Rusak Parah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kerusakan beberapa jalan di Kelurahan Beringinjaya, Kecamatan Kemiling, Bandarlampung, membuat masyarakat sekitar kesulitan bepergian.

Perempatan Maut yang terbagi menjadi empat jalur, yakni Gang Kramat tembusan Gang Kusuma, Jln. Untung Suropati tembusan ke SPN, kemudian Jln. Lamtoro.

Bacaan Lainnya

Menurut pantauan medialampung.co.id, jalan tersebut mengalami rusak parah, selain menanjak juga berlubang dan banyak bebatuan.

Rasyid, salah satu warga setempat mengatakan, pihak dinas instansi terkait sudah terhitung tiga kali turun melakukan pengukuran. Namun, sampai saat ini belum terealisasi.

“Rusaknya empat jalan tersebut sudah hampir 2 tahun mas, dan sudah tiga kali dilakukan pengukuran namun belum diperbaiki hingga sekarang, untuk di jalan lamtoro saat ini sudah ditutup karena tidak bisa lagi dilintasi mobil,” terangnya.

Sementara ketua RT 04 Lingkungan 1 yang enggan disebutkan namanya mengatakan, salah satu penyebab rusaknya jalan. Ialah kurang baiknya siring saluran air ketika hujan tiba.

Menurutnya, jalan tersebut dikarenakan posisinya menurun sehingga debit air cukup kencang mengakibatkan jalan terus tergerus.

Kemudian, untuk sementara pihaknya mengaku melakukan perbaikan pada siring-siring tersebut, dengan dana swadaya masyarakat setempat.

“Kami lakukan semampunya. Untuk sementara agar jalan yang ada di Gang Keramat tembusan gang kesuma dapat terjaga supaya tetap bisa digunakan. Sambil menunggu waktu untuk bisa diperbaiki,” imbuhnya. (ion/mlo)


Pos terkait