Beduk Literasi 2021, Tim GLD Lambar Bagikan 150 Paket Bingkisan Lebaran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Kabupaten Lampung Barat mendistribusikan 150 paket bingkisan lebaran kepada seluruh Pegiat Literasi dan Pengelola Lamban Baca, Rabu (5/5).

Mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19, kegiatan yang bertajuk Beduk Literasi terpaksa dilaksanakan dengan tidak mengumpulkan masa.

Pembagian diantarkan langsung ke Lima zona, yaitu Zona A (Kecamatan Gedungsurian, Kebuntebu, Sumberjaya, Waytenong, dan Air Hitam), Zona B (Kecamatan Sekincau dan Pagardewa), Zona C (Kecamatan Batuketulis, Belalau, dan Batubrak), Zona D (Kecamatan Balikbukit, Sukau, dan Lumbokseminung), serta Zona E (Kecamatan Suoh dan BNS).

“Iya benar, hari ini kita mulai mengirim bingkisan lebaran. Teknisnya, kita serahkan ke koordinator pelaksana untuk setiap zona. Rekan-rekan kita tersebut yang akan menyampaikan kepada seluruh pegiat literasi dan pengelola lamban baca terdaftar, sesuai pendataan lamban baca beberapa waktu lalu,” ungkap Penanggungjawab Beduk Literasi Beny Kurniawan, S.I.Pust, Rabu (5/5)

Ia menjelaskan, selain bingkisan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar Tim GLD dengan seluruh penggerak literasi serta salah satu bentuk apresiasi atas kerja keras mereka mewujudkan Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi.

“Selain sembako, bingkisan yang diberikan juga berisi alat shalat berupa mukena dan sarung,” tambahnya

Sementara itu Ketua Tim GLD Kabupaten Lambar Partinia Parosil Mabsus mengungkapkan, distribusi sembako merupakan rutinitas di setiap bulan ramadhan dan menjelang lebaran.

“Alhamdulillah kegiatan semacam ini telah berjalan sejak lahirnya gerakan literasi pada tahun 2018 lalu. Mohon doanya mudah-mudahan gerakan literasi semakin berkembang dan memberikan manfaat kepada sesama,” pungkas Partinia. (lus/mlo)




Pos terkait