Begini Cara Menentukan Warna Pensil Alis Mata Berdasarkan Warna Rambut

  • Whatsapp
Ilustrasi bentuk alis natural. (unsplash.com/Matthew Kane).

Medialampung.co.id – Membentuk alis mata lebih presisi akan membentuk fitur wajah lebih definitif. Produk alis mata dalam bentuk pensil menjadi yang favorit digunakan karena mudah dan ekonomis.

Namun tidak jarang kamu salah memilih warna pensil alis mata. Sehingga memberikan penampilan alis mata yang terlalu gelap dan terlihat tidak natural. Padahal, pensil alis menjadi produk alis mata yang mampu memberikan tampilan alis yang natural.

Melansir dari Boldsky pada Senin (24/2/2020) ada cara termudah untuk menentukan warna pensil alis yang tepat. Yakni dengan melihat apa warna rambut asli kita. Cari pensil alis yang warnanya paling mendekati warna rambut.

Paling tidak satu hingga dua warna lebih terang atau lebih gelap dari warna rambut asli. Ketika kamu memilih menggunakan pensil alis yang lebih gelap dari warna rambutmu, tampilan alis mata akan terlihat palsu. Untuk lebih jelasnya, berikut Fimela rangkum informasi selengkapnya.

  1. Rambut hitam dan cokelat tua
Ilustrasi alis tebal alami. (via: unsplash.com/Andy Lee)

Disarankan untuk menggunakan pensil alis berwarna cokelat tua. Hindari penggunaan pensil alis berwarna hitam gelap. Namun jika alis aslimu berwarna gelap lebih baik gunakan pensil alis berwarna hitam dengan instensitas kecil.

  1. Rambut cokelat muda

Lebih baik gunakan pensil alis dengan warna caramel brown. Warna ini tidak terlalu gelap namun dapat menyatu dengan warna asli alismu. Jangan lupa gunakan spoolie untuk menyisir guratan pensil alis sehingga tampilan alis terlihat lebih natural.

  1. Rambut pirang

Karena rambutmu sudah berwarna pirang, maka disarankan untuk menggunakan pensil alis berwarna taupe. Warna ini antara cukup terang atau gelap untuk melengkapi penampilan rambut aslimu.

  1. Rambut merah

Jika rambutmu sudah diwarnai dengan warna merah atau burgundy, lebih baik jangan gunakan warna rambut sebagai pedoman. Disarankan untuk berpegang pada warna kulit. Jika memiliki warna kulit yang lebih terang, gunakan pensil warna cokelat terang. Namun jika memiliki warna kulit gelap, gunakan pensil alis berwarna cokelat gelap. Pastikan pensil alis memiliki warna yang lebih terang dari warna rambut asli. (fimela/mlo)



Pos terkait