Begini Kronologi Tenggelamnya Dua Remaja di Sungai Way Sekampung

  • Whatsapp
Suasana rumah duka korban yang tenggelam di hulu Sungai Way Sekampung

Medialampung.co.id – Penemuan sejumlah barang milik korban di sekitar tepian lokasi kejadian, menjadi petunjuk awal diketahuinya dua remaja tenggelam di areal genangan Way Sekampung, Jumat (24/9) pukul 17.00 WIB.

Kedua korban merupakan warga pekon Pamenang masing masing Aulia Nurul Khotimah (14) warga RT 001/RW 001 dan Jihan Nur Sari (14) warga RT 004 RW 001.

Bacaan Lainnya

Dari informasi yang dikumpulkan, sebelumnya korban diketahui bermain di sekitar rumah warga. Namun diduga kedua korban kemudian menuju ke lokasi tempat kejadian yang tak begitu jauh dari tempat mereka bermain. 

Jumiati, ibu salah satu korban yang khawatir karena tak melihat anaknya kemudian meminta bantuan warga. Mereka langsung melakukan pencarian ke arah lokasi genangan bendungan Way Sekampung.

Disana didapati sandal jepit, jilbab dan handphone milik korban. Warga kemudian melakukan penyisiran. Benar saja sekitar pukul 17.00 WIB warga menemukan tubuh korban. 

Selanjutnya kedua korban dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Bumiratu. Namun salah satu korban Aulia Nurul Khotimah dinyatakan sudah meninggal dunia. Sedangkan Jihan Nur Sari (14) yang diperkirakan masih terdapat denyut nadi kemudian dibawa ke RSUD Pringsewu. Namun sesampainya di RSUD Pringsewu korban dinyatakan meninggal dunia.

Terkait adanya Dua warga yang tenggelam Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbulloh membenarkan. Bahkan anggota kepolisian juga masih berada di rumah duka.

Pihaknya yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi kejadian.

Anggota Polsek Pagelaran bersama tim INAFIS Polres Pringsewu juga telah langsung diterjunkan ke lokasi guna melakukan olah tempat kejadian perkara (Olah TKP) dan Identifikasi terhadap kedua korban.

“Dari hasil penyelidikan awal, diduga penyebab meninggalnya korban karena murni tenggelam,” jelas Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbullah mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.IK.(sag/mlo)


Pos terkait