Begini Riwayat Pasien Baru Covid-19 di Pringsewu

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Terkait penambahan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pringsewu, meski P18 tidak mengalami gejala, namun pasien tersebut pernah mengalami flu dan batuk.

“Selain itu, P18 asal Kecamatan Ambarawa merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu dr.Nofli Yurni M. Kes di dampingi Kadis Kominfo Samsir Kasim, saat memberikan press release di aula pemkab setempat, Senin (28/9).

Bacaan Lainnya



Yang bersangkutan tiba di Ambarawa dengan menumpang Travel tanggal 19 September. Dengan  keluhan Flu, batuk dan berkurang indra penciuman.

Selanjutnya tanggal 20 September berkunjung ke rumah kakek dan neneknya. Barulah sehari setelahnya menelpon Bidan Desa tentang keluhannya.Selanjutnya disarankan untuk Karantina.

“Bidan desa berkoordinasi dengan surveilans dan melaporkan ke Dinkes dan disarankan untuk di swab,” ungkap dr Nofli.

Kemudian dilakukan pengambilan sampel Swab di kediamannya pada tanggal 22-23 September. Selanjutnya sampel Swab dikirim ke Dinkes Pringsewu.

“Hasil pemeriksaan sampel swab tanggal 26 September P18 terkonfirmasi positif COVID-19.  Saat ini tidak bergejala dan melakukan  isolasi mandiri dirumah,” beber dr Nofli. (sag/rnn/mlo)



Pos terkait