Begini Tanggapan Poros Tengah Terhadap Formasi ARJUNA

  • Whatsapp
Jubir poros tengah Waykanan, Cahyalana, S.Sos.

Medialampung.co.id – Iklim politik di Waykanan terus bergolak, pasca beredarnya pernyataan dan foto-foto pasangan Juprius-Rina Marlina menimbulkan pro dan kontra serta menarik dukungan terhadap keduanya, bahkan ada yang menyatakan sebagai poros tengah.

“Merespon tentang perkembangan politik terkait dalam rencana pelaksanaan Pilkada Waykanan yang kemungkinan digelar pada bulan Desember yang akan datang serta isu-isu politik terkini dengan maraknya berita perubahan formasi diantara Pasangan calon, kami Poros tengah bersama dengan Hasbi Aska menyikapinya dengan santai,” ujar Cahyalana, S.Sos., Jubir poros tengah pada pelaksanaan Pilkada Waykanan.

Bacaan Lainnya



Menurut Cahya, perubahan formasi pasangan itu merupakan hak dari pasangan itu sendiri, namun yang akan menentukan adalah masyarakat, yang paling penting jangan sampai mengabaikan etika politik dalam proses pergantian pasangan itu karena akan melukai perasaan banyak orang.

“Etika politik yang saya maksud adalah bisanya adanya kesepakatan yang harus dijunjung tinggi dan direalisasikan, selain itu sebagai penantang tentunya harus meminimalisasi konflik dan memperbanyak sekutu bukan justru menambah musuh politik,” imbuhnya.

“Poros tengah tetap akan mengawal proses pilkada ini agar benar-benar terlaksana secara damai dan aman serta menghasilkan pemimpin yang amanah,” tegas Cahya.

Di sisi lain, dukungan akan bersatunya Juprius-Rina Marlina pada pelaksanaan Pilkada Waykanan dengan jargon ARJUNA semakin mencuat dan masif dari berbagai Kecamatan yang ada di Waykanan karena menganggap pasangan tersebut akan benar-benar menjadi pembawa perubahan di Bumi Ramik Ragom.

“Bapak Hi. Juprius adalah pengusaha mumpuni yang asli Waykanan sukses menjadi ketua AEKI Provinsi Lampung yang tentunya mempunyai banyak koneksi untuk peningkatan mutu pertanian di Waykanan karena memang Waykanan merupakan bumi petani dimana 80% masyarakatnya hidup dari bertani, sementara DR.Hj.Rina Marlina Bustami adalah mantan First lady Waykanan, dan bahkan sebelumnya juga menjadi Ibu Wakil Bupati Waykanan yang secara total mendampingi Bapak Haji Bustami Zainudin saat menjadi wakil bupati maupun Bupati Waykanan sehingga sangat mengetahui prospek pengembangan dan karakter masyarakat yang ada di Waykanan, sehingga pasangan ini serasi untuk memenangkan kontestasi Pilkada Waykanan mendatang,” ujar Hi. Edi Jumanto, tokoh pemuda masyarakat Banjit terkait dukungannya pada pasangan ARJUNA.

Sementara menurut HM. Sahyar ketua RJB (Relawan Jokowi Bersatu), Kabupaten Waykanan yang juga telah menyatakan dukungannya pada pasangan ARJUNA.

“Setiap kontestasi tentunya akan ada dukungan atau pengalihan dukungan, akan tetapi sebenarnya persoalan ini ada di tengah masyarakat dan masyarakat Waykanan sudah memiliki pandangan tentang masa depan daerahnya sendiri,” tutur Sahyar.

Hasil survei tim RJB di luar Tim pendukung, lanjutnya, bergabungnya Hi. Juprius dan Hj. Rina Marlina tersebut benar-benar mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat Waykanan yang menginginkan perubahan setelah tadinya sempat kecewa wa dengan berpisahnya keduanya.(wk1/mlo)



Pos terkait