Belajar dari Peristiwa di Polsek Ciracas, Danrem 043/Gatam Tekankan Ini ke Para Prajurit

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Aksi pengrusakan Polsek Ciracas, Jakarta Timur oleh oknum yang diduga TNI menjadi pelajaran tersendiri bagi prajurit-prajurit lainnya.

Tak terkecuali di wilayah Korem 043/Gatam. Oleh karena itu Danrem 043/Gatam: Brigjend TNI Toto Jumariono pun memberikan pesan dan arahan dari: Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andhika Perkasa, agar peristiwa itu jangan sampai terulang kembali –tak terkecuali di Lampung.

Bacaan Lainnya

“Ya kami telah melakukan pengerahan ke para personel ini,” katanya, Senin (31/8), usai memberikan pengarahan kepada 300 prajurit pra babinsa.

“Agar peristiwa yang di Ciracas itu menjadi tolak ukur pelajaran bagi pasukan-pasukan baru ini,” tambah jenderal bintang satu ini.

Tak hanya kepada para 300 prajurit baru. Ia pun telah memberikan arahan kepada para prajurit lainnya. Menyesuaikan dengan adanya Pandemi Covid-19.

“Untuk sementara saya berikan pengarahan melalui beberapa komandannya,” kata dia.

“Seperti kalau di Kodim itu Dandim nya saya berikan arahan. Terus dari Dandim baru memberikan arahan penyampaiannya ke para prajurit,” ucapnya.

Menurutnya, peristiwa itu pun tak perlu ditutupi lagi. Saat ini juga KASAD pun telah mengeluarkan statement bahwa supaya tidak terulang. 

“Begitu juga saya pun telah menegaskan yang di sini. Agar tidak terjadi di Lampung khususnya. Pun kepada para prajurit baru ini,” ujarnya.

Sudah jelas disampaikan oleh KASAD kata dia, bahwa itu ada sanksi beratnya. Bukan hanya sekedar sanksi. Bahkan harus membayar. 

“Dulu kita hanya memberikan sanksi saja. Tetapi kok ini kurang memberikan efek jera. Kita akan tingkatkan efek jera itu. Karena kita ingin TNI ke depan harus lebih baik,” pungkasnya. (*/mlo)


Pos terkait