Belajar Perkebunan Tebu, Bupati Bangka Berkunjung ke Waykanan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Memiliki lahan yang dianggap agak mirip dengan tekstur tanah di Waykanan membuat Bupati Bangka Mulkan, S.H., M.H., berkeinginan memiliki apa yang juga dimiliki oleh Kabupaten Waykanan diantaranya perkebunan tebu yang luas sekaligus pabrik dan pengolahannya.

Untuk itulah hari ini dia bersama beberapa perangkat kerjanya melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Waykanan.

Bacaan Lainnya


“Sebagai pimpinan daerah tentu saya memiliki keinginan yang kuat untuk mensejahterakan masyarakat, saya berkeinginan mencontoh cara pengolahan lahan pengolahan tebu maupun upaya pembuatan pabriknya,” ujar Mulkan setibanya di hotel Al Hadi Baradatu sebelum bertatap muka dengan Bupati Waykanan.

Kedatangan Bupati Bangka tersebut langsung disambut oleh Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, S.H., M.M., dengan sukacita, dimana Adipati sendiri baru saja ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Waykanan tahun 2020. 

“Tentu tentu saja kedatangan bapak bupati Bangka ini kita sambut dengan sukacita karena hal ini selain menyambung silaturahim antara 2 Kabupaten tentunya akan berdampak positif terhadap perkembangan pembangunan bagi keduanya, kami siap memberi penjelasan ataupun keterangan apapun yang diperlukan untuk kemajuan masyarakat Bangka apalagi tentunya dalam kerjasama ini akan saling menguntungkan guna mencapai kesejahteraan masyarakat,” tegas Adipati Surya.

Dalam pada itu, Kabupaten Waykanan saat ini memang memiliki beberapa produk unggulan pertama perkebunan dan pertanian, dimana saat ini masyarakat Waykanan memiliki primadona dalam Perkebunan karet kelapa sawit dan tebu dan ketiga jenis tanaman tersebut memang sangat potensial untuk dikembangkan di Kabupaten Bangka.(wk1/mlo)




Pos terkait