Belalau Salurkan 431 KKS Bantuan Sembako Perluasan BPNT 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat bersama Bank Mandiri menyalurkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) program bantuan sembako perluasan Bantuan Pangan Non-tunai (BPNT) khususnya bagi warga terdampak wabah Covid-19 untuk 10 Pekon di Kecamatan setempat, Senin (15/6).

Pembagian KKS yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Setempat itu secara simbolis diserahkan oleh Sekcam Bellaau Romuzi, S.Ip, didampingi Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Belalau Mariansyah, Petugas Bank Mandiri, serta seluruh penerima program.

Bacaan Lainnya



Dalam arahannya, sekcm Belalau Romuzi, S.Ip, ,menyampaikan bahwa KKS yang disalurkan adalah persyaratan untuk pengambilan bantuan sembako yang merupakan program  perluasan penerima program BPNT.

“Untuk Kecamatan Belalau total ada 431 KKS yang kita salurkan untuk 10 pekon. Adanya program perluasan BPNT ini sebagai upaya pemerintah dalam penanggulangan dampak pandemi Covid-19, mereka yang menerima program ini tentunya betul–betul layak,” terangnya.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa, masyarakat penerima KKS bantuan sembako itu sifatnya hanya sementara atau terhitung selama enam bulan. Artinya peserta tambahan ini tidak selamanya menerima program itu. 

“Nanti setelah kartu ini diterima, para KPM dapat mengambil sembako melalui E-warung, dan realisasinya nanti bersamaan dengan program sembako pengganti BPNT. karena, mekanisme maupun kriteria para penerima program ini juga sama dengan BPNT,” kata dia. 

Sementara itu, Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan setempat, Mariansyah menambahkan bahwa untuk program ini sama seperti program sembako dan nilai uang dalam kartu itu besarannya juga sama dengan program sembako, yakni sebesar Rp200 ribu. Sebab, KKS ini merupakan perluasan KPM selama pandemi Covid-19.

“Ini merupakan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Untuk itu, kami berharap manfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya ditengah pandemi Covid-19,” kata dia. 

Seperti diketahui, sebelumnya pemerintah tengah menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Ada beberapa macam bantuan yang disalurkan seperti PKH dan BPNT yang sudah berjalan, dengan adanya Pandemi Covid-19 terdapat tambahan bantuan sembako perluasan BPNT yang bersumber dari Kementerian Sosial.(edi/mlo)



Pos terkait