Beli HP Hasil Curas, Dua Pemuda Ditangkap Polisi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dua pemuda dari Pardasuka MA (24) dan W (33) harus berurusan dengan Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Unit Reskrim Polsek Gadingrejo Polres Pringsewu. Pasalnya dua pemuda itu membeli handphone hasil kejahatan.

Menurut Kapolsek Gadingrejo Iptu AY Tobing mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK., kedua pemuda itu diamankan di kediaman masing-masing pada Jumat (3/6) pukul 23.00 WIB.

Bacaan Lainnya


Hal ini merupakan hasil pengembangan penanganan laporan pengaduan tentang terjadinya tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan TKP di sebuah jembatan di areal persawahan Pekon Wonodadi kecamatan Gadingrejo pada 15 April lalu.

“Kedua pemuda itu diamankan atas dasar laporan pengaduan korban Ilham Ripaldi (20) kepada pihak kepolisian tertanggal 16 April lalu,” ungkap Iptu AY Tobing.

Peristiwa tersebut bermula saat korban bersama temannya sedang nongkrong di sebuah jembatan di komplek persawahan Pekon Wonodadi. Kemudian datang dua orang mengendarai sepeda motor matic bercadarkan kain sarung. Salah satu pelaku turun dan menghampiri korban sambil mencabut sebilah pisau dan mengambil paksa sepeda motor dan HP milik korban.

“Korban kehilangan 1 unit sepeda motor Honda Beat BE 4357 RT dan 1 unit HP Oppo A15s senilai 15 juta,” jelasnya.

Berdasar pengembangan tim berhasil mengamankan MA berikut barang bukti HP yang diduga hasil kejahatan. MA mengaku mendapatkan HP tersebut dengan cara membeli seharga Rp1 juta dari W. Sedangkan W mengaku HP Oppo A15s yang harga normalnya Rp1,5 juta tersebut didapat dari U sebagai pengganti hutang senilai Rp1 juta.

“U yang diduga sebagai pelaku utama Curas saat ini sedang kami lakukan pengejaran,” tambah Kapolsek Gadingrejo Iptu AY Tobing.(sag/mlo)




Pos terkait