Bendungan Intake Macet, PDAM Way Rilau Sampaikan Permohonan Maaf

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – PDAM Way Rilau meminta maaf atas ketidaknyamanan pelanggan sejak Rabu (3/3) pagi, akibat adanya keterlambatan pendistribusian air.

Humas PDAM Way Rilau, Agung Purnama mengatakan, keterlambatan pendistribusian air bersih disebabkan perbaikan sistem Instalasi Pengelolaan Air (IPA).

Bacaan Lainnya

Perubahan cuaca yang terjadi saat ini mempengaruhi debit dan kualitas air karena banyaknya sampah ranting pohon dan tanaman jenis eceng gondok yang menghambat saluran.

“Selanjutnya, pihak PDAM Way Rilau akan sesegera mungkin memperbaiki instalasi yang mengaliri air ke semua pelanggan. Kami upayakan hari ini juga selesai untuk perbaikannya, namun untuk itu pelanggan di mohon bersabar mudah-mudah segera normal kembali,” tuturnya.

PDAM sendiri menyiapkan mobil tangki air bersih. pelanggan bisa datang langsung ke kantor PDAM dengan hanya menunjukan nomor pelanggannya. 

“Mobil tangki ini hanya bersifat sementara untuk mencukupi ketersediaan air bersih pelanggan,” ujar Agung.

Sementara itu, Kasubag Sumber Air dan Transmisi, Sutarna menjelaskan, mesinnya terhambat oleh sampah berupa ranting dan rumput yang menempel pada saringan di bawah bendungan intake Way Kuripan Sumur Putri yang mengakibatkan air tidak dapat masuk ke tangki penampungan. 

“Sekarang ini kita langsung membersihkan mesin IPA dari sampah ranting serta kayu agar debit air bisa dikontrol dan secepatnya aliran air bisa kembali normal ke pelanggan,” tandasnya.(*/mlo)


Pos terkait