Bendungan Way Sekampung Segera Diresmikan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bendungan Way Sekampung rencananya di resmikan bukan Agustus tahun ini.

Infrastruktur di Provinsi Lampung yang menjadi bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) itu juga telah selesai pembangunannya.

Bacaan Lainnya

Menurut bupati Pringsewu H. Sujadi dalam Rakor yang diikutinya yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Republik Indonesia secara virtual, Kamis (19/8) peresmian bendungan Way Sekampung menjadi pembahasan. Untuk waktunya belum dipastikan.

“Info yang kami terima akan diresmikan oleh pak presiden Joko Widodo. Bukan Agustus, namun waktunya begitu juga apakah secara langsung atau virtual masih menunggu informasi lebih lanjut,” terang bupati H. Sujadi usai rakor.

Sementara itu rakor Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Provinsi Lampung Tahun 2021

dipimpin oleh Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan. Pada kesempatan rakor dari Kantor Kemenko Marves Jakarta, diikuti sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, diantaranya Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, dan lainnya.

Sedangkan Bupati Pringsewu didampingi Kepala Bappeda A.Fadoli dan Kadis PUPR Pringsewu Imam S. Rahardjo yang mengikuti rakor dari kediaman Bupati Pringsewu di Pekon Gemahripah, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, secara virtual. Selain itu juga hadir Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan para bupati serta walikota se-Provinsi Lampung.

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan progres beberapa pembangunan infrastruktur di Provinsi Lampung yang menjadi bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN).

Salah satunya adalah PSN yang berada di wilayah Kabupaten Pringsewu, yakni Bendungan Way Sekampung yang telah selesai pembangunannya, dan saat ini hanya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, yang direncanakan pada bulan Agustus 2021 ini, sebagai kado HUT ke-76 kemerdekaan RI. (sag/mlo)


Pos terkait