Bentuk Perhatian, Peratin Negerijaya Beri Bantuan Nakes Isoman

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peratin Negerijaya Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat Romli, memberikan perhatian serius kepada masyarakatnya yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) akibat terpapar Covid-19 dengan terus memberikan suport termasuk memberikan bantuan berupa bahan makanan sebagai bentuk perhatian dari aparat pekon setempat. 

Tak terkecuali Tenaga Kesehatan (Nakes) yang sedang menjalani Isoman akibat terpapar Covid-19 juga diberikan perhatian. Secara langsung, Romli yang juga didampingi aparat pekon menyambangi Nakes yang sedang Isoman dan mendapatkan perhatian yang sama seperti masyarakatnya yang lain. 

Bacaan Lainnya

Romli mengaku prihatin, dengan adanya Nakes yang terpapar Covid-19, karena itu ia mengajak masyarakat untuk memberikan suport kepada para Nakes yang terus berjuang dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. 

“Meskipun kita tidak bisa membantu mereka secara materi, tetapi dengan kita mematuhi Protokol Kesehatan itu merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap Nakes, selain itu kita harus bersama-sama menyemangati mereka yang terus berjuang tak pernah lelah, bahkan dengan resiko terpapar virus tersebut sekalipun,” kata Romli. 

Selain akan memberikan perhatian kepada masyarakat maupun Nakes yang Isoman khususnya yang bertempat tinggal di pekon setempat, pihaknya juga terus berupaya memutus rantai penyebaran dengan secara rutin melakukan penyemprotan desinfektan maupun terus mengedukasi masyarakat agar  terus mematuhi Prokes. 

“Alhamdulillah sejauh ini masyarakat patuh terhadap Prokes, begitu juga dengan pengawasan terhadap orang-orang yang baru datang dari luar daerah juga dilakukan dengan maksimal, ini adalah ikhtiar kami dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait