Bentuk Solidaritas, Danlanal Lampung Bantu Keperluan Keluarga Letkol (P) Heri Oktavian

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bentuk solidaritas dan juga satu korps, Komandan Lanal (Danlanal) Kolonel Laut (P) Nuryadi turut membantu keperluan keluarga almarhum dari Komandan KRI Nanggala 402 Letnan Kolonel (Letkol) (P) Heri Oktavian, di Komplek Pemuka, Jl. Terusan Pemuka, No.139, Rajabasa, Bandarlampung.

“Kita tetap memantau sebagai sama sama satu korps. Kita memang harus ada rasa saling ikut berbela sungkawa. Ya walaupun pihak keluarga ada di Surabaya. Orang tua ada di Lampung dan kebetulan disini ada perwakilan Lanal Lampung saya sebagai Danlanal harus siap mendukung yang dibutuhkan langsung oleh keluarga almarhum,” katanya, Senin (26/4).

Bacaan Lainnya


Menurutnya, dukungan itu turut dilakukan kepada keluarga Letkol (P) Heri Oktavian. Dalam hal ini orang tuanya. “Apa yang bisa kami bantu terhadap beliau tetap kami lakukan. Intinya adalah berbelasungkawa,” kata dia.

Tak hanya itu saja, pihaknya juga nanti akan berupaya turut membantu keluarga Letkol (P) Heri Oktavian untuk pergi ke Surabaya. “Ada rencananya (ke Surabaya) informasi dari keluarga orang tua dan kakaknya (Chandra Yunita) almarhum akan meluncur ke Surabaya ke tempat pihak istri. Selesai 7 hari. Perhitungannya besok (Selasa) perginya. Jadi disini tahlilan hari ini sama besok,” jelasnya.

Sedangkan untuk pihak Lanal Lampung sendiri tetap akan membantu segala persiapan tahlilan di kediaman kakaknya.

“Kita tetap melaksanakan kegiatan ibadah untuk mendoakan almarhum. Tadi juga kami melaksanakan salat gaib. Semua seluruh instansi di Indonesia melakukan salat gaib. Sesuai arahan dari Bapak KASAL. Untuk di Lampung kami bagi separuh personel melaksanakan salat gaib. Dan separuhnya untuk mendukung kegiatan dari keluarga ibu almarhum,” ungkap dia.

Jadi intinya pihaknya tetap akan membantu segala keperluan keluarga almarhum. “Kemarin (Minggu) kita sudah koordinasi dengan pihak keluarga. Saat ada keputusan dari panglima tertinggi (Presiden Joko Widodo) langsung kami pasang tenda. Sampai jam 3 dini hari,” pungkasnya. (*/mlo)




Pos terkait