Beragam Lomba Semarakkan Perayaan HUT RI di Tanjungraya 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –Meski peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75 dilaksanakan ditengah segala keterbatasan akibat mewabahnya Pandemi Covid-19, Namun hal itu tersebut tampaknya tidak mengurangi antusiasme masyarakat untuk tetap menyemarakan perayaan hari kemerdekaan itu.

Tingkat pekon, beragam kegiatan perlombaan tradisional tetap dilaksanakan guna menyambut hari bersejarah tersebut, tampak seluruh masyarakat dari berbagai kalangan tetap antusias mengikuti berbagai perlombaan yang menjadi tradisi dihelat. 

Bacaan Lainnya



“Acara ini di inisiasi oleh kelompok pemuda –pemudi di Pekon Tanjungraya, ada beragam lomba mulai dari lomba parade sepeda hias, sepeda ontel, nyambai, panjat pisang, panjat pinang, gebuk bantal diatas air serta sejumlah perlombaan lainnya. Selain itu dalam rangka memperingati 1 muharam kita juga melaksanakan santunan yatim piatu dan jompo,” ujar PeratinTanjung Raya, Budiyono.

Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat dalam rangkaian HUT RI ke -75  dan mengajak masyarakat untuk menikmati hiburan dan perlombaan sebagai wujud rasa syukur namun tidak lupa harus tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Kegiatan ini bagian dari semangat masyarakat untuk menyambut HUT proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dengan meriah dan penuh suka cita tanpa mengurangi makna yang terkandung di dalam peringatan HUT RI itu sendiri,” jelasnya.

Sementara Camat Sukau Hadi susanto S,Kom, M.Si, melalui rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan di tingkat pekon tersebut tidak lain bertujuan  untuk mempererat tali silaturahmi bersama seluruh lapisan masyarakat. Namun pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. 

“Pada momentum HUT ke-75 ini, kita pererat persatuan, nilai-nilai gotong royong untuk mendukung kemajuan wilayah, sesuai dengan tema HUT RI tahun ini yaitu indonesia maju,” ajaknya.

Selain itu, menurutnya peringatan HUT RI tahun 2020, yang dilaksanakan dengan meriah dan melibatkan seluruh stakeholder di pekon, dengan tujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme warga.

“Harapan kami melalui berbagai rangkaian kegiatan yang ada dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan, serta merekatkan hubungan antara masyarakat dengan pemerintah pekon terutama untuk terus mendukung program pemerintah,” pintanya.(edi)



Pos terkait