Berbagai Komunitas Galang Dana untuk Korban Banjir dan Kebakaran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Para remaja di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang tergabung dalam beberapa Komunitas Lambar yang menamakan diri sebagai perkumpulan Solidartitas Komunitas dan Klub Lambar, menggelar aksi penggalangan dana untuk korban banjir di Lebak Banten dan Jabotabek, serta bantuan korban kebakaran rumah di Pemangku Selingkut Ulu Pekon Sindangpagar, Kecamatan Sumberjaya.

Koordinator Wilayah (Korwil) Slank Fans Club (SFC) Lambar Tulus Ihsani Budiman menyebutkan, aksi penggelangan dana tersebut dilaksanakan di dua titik, yakni di jalan nasional Tugu Soekarno Kecamatan Sumberjaya, dan di jalan nasional eks Pasarlama Kecamatan Sekincau.

Bacaan Lainnya



Dijelaskannya nantinya bantuan yang terkumpul akan disumbangkan kepada korban banjir yang tergabung dalam SFC, Lebak Banten dan Jabotabek serta korban kebakaran rumah di Pekon Sindangpagar.

“Teknis penyalurannya sendiri untuk korban banjir, memang akan kami serahkan kepada korwil SFC di lokasi bencana, dan untuk korban kebakaran akan diserahkan langsung oleh SFC Lambar,” tegasnya.

Pada kesempatan itu atas nama Solidaritas Komunitas dan Club Lambar menyampaikan terimakasih atas partisiapasi masyarakat Lambar terutama bagi warga yang telah menyisihkan sedikit rejeki untuk membantu para korban musibah tersebut. “Sudah pasti saudara kita yang tertimpa musibah mengharapkan uluran tangan dari kita semua. Mari bantu mereka sebagai bentuk kepedulian kepada sesama umat manusia,” tandasnya.

Dari pantauan di lapangan, aksi pengumpulan dana yang dilakukan di pinggir jalan dan secara door to door berjalan baik dan tertib, para para remaja terlihat santun dan sangat sopan dalam menjalankan aksi sosial tersebut.

Terpisah koordinator penggalangan dana wilayah Sumberjaya Idoy, menyampaikan terimakasih kepada kepada seluruh rekan Slankers yang turun dan berpartisipasi dalam aksi sosial tersebut. “Kegiatan ini akan kami laksanakan hingga hari Minggu (12/1), aksi ini juga akan kami laksanakan di Kecamatan Balikbukit,” tandasnya.  (ius/mlo)



Pos terkait