Berbagai Program Bantuan Digulirkan, Riswaliyono Hanya Jadi Penonton

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meski hidup dalam keterbatasan, Riswaliyono, Warga Kampung Kalipapan Kecamatan Negeri Agung Waykanan hingga kini belum pernah tersentuh bantuan apapun baik dari Pemerintah Pusat maupun Daerah.

“Saya ini hanya jadi penonton, dikala masyarakat berbondong-bondong ngambil bantuan saya cuman bisa liat aja, bantuan ini banyak tapi satupun saya tidak dapat,” tutur Riswaliyono.

Bacaan Lainnya



Sementara itu, sekretaris Kampung Kalipapan Heri membenarkan bahwa Riswaliyono selama ini belum tersentuh bantuan apapun. 

“Betul, pak Riswaliyono ini tidak dapat bantuan apapun baik itu BLT-DD, BST Kemensos, BPNT, PKH dan BST APBD, dikarenakan Riswaliyono ini sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan, jadi oleh Dinas Sosial melarang pak Riswaliyono ini dapat bantuan apapun, tapi pada kenyataannya beliau tidak dapat bantuan apapun dari Dinas Sosial,” kata Heri

Kondisi rumah Riswaliyono di Kampung Kalipapan Kecamatan Negeri Agung Waykanan

Boy Hamizar Camat Negeri Agung turut membenarkan hal tersebut, ia mengaku jika sebelumnya dia mendapat instruksi melalui WhatsApp dari Inspektorat setempat untuk meminta klarifikasi dari kepala kampung Kalipapan,

“Saya sudah perintahkan Kakam Kalipapan untuk membuat pernyataan tertulis dan disampaikan ke inspektorat kenapa Riswaliyono ini tidak dapat bantuan apapun, seharusnya dia ini layak dapat,” tegas Boy Hamizar.

Sayangnya hingga berita ini ditulis kepala Dinas Sosial Kabupaten Waykanan Pardi, SH, MM, belum dapat dikonfirmasi.(wk1/mlo)



Pos terkait