Berbagi Berkah, IWAPI Lambar Santuni Yatim-Piatu dan Lansia

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Lampung Barat memberikan santunan kepada puluhan anak yatim-piatu dan para warga lanjut usia (lansia) dengan tema kegiatan ‘Berbagi Berkah’ di bulan ramadhan, Rabu (6/5).

Kegiatan yang dilaksanakan di balai Pekon Bakhu itu dihadiri Ketua Umum IWAPI Lambar Partinia Parosil Mabsus, Camat Batuketulis Sutian, S.Pd, M.M, Pembina IWAPI Batuketulis Marlina Sutian, M.M, Kepala UPT Puskesmas Batuketulis Sarwo Edi Wahono, S.K.M, serta puluhan yatim piatu dan lansia.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ketua Umum IWAPI Lambar Partinia Parosil Mabsus menyampaikan bahwa IWAPI merupakan organisasi pengusaha wanita yang baru terbentuk di Lambar. Sebagai bentuk perkenalan, IWAPI hadir melalui kegiatan berbagi berkah kepada yatim-piatu dan warga lansia.

“Ramadhan ini membawa keberkahan tersendiri, karena pada bulan ini umat muslim sangat dianjurkan dan disunahkan untuk berinfaq dan bersedekah kepada mereka yang membutuhkan,” kata Partinia.

Selain itu, lanjutnya, IWAPI juga didorong harus terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat melalui program dan kegiatan-kegiatannya, sehingga semakin besar IWAPI, semakin besar pula dampak terhadap kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya kaum perempuan.

“Kehadiran IWAPI seyogyanya dapat menjadi solusi dalam menjawab tantangan dan dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di kabupaten Lampung Barat,” harapnya.

Sementara, Pembina IWAPI Kecamatan Batuketulis Marlina Sutian menambahkan bahwa dengan adanya organisasi IWAPI diharapkan dapat mendukung pengembangan potensi kaum wanita di Kecamatan Batuketulis, serta menyalurkan kreativitas dan memasarkan produk usaha kecil dan menengah.

“Organisasi ini menjadi wadah bagi kaum wanita untuk membangun koordinasi dan komunikasi untuk meningkatkan kegiatan usaha yang digelutinya, sekaligus menggali potensi usaha yang ada di Kecamatan Batuketulis,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa potensi wanita pengusaha di Kecamatan Batuketulis cukup potensial, sehingga perlu adanya wadah yang menaungi mereka agar dapat berkreatifitas dan memasarkan produknya. “Untuk itu besar harapan kami wanita-wanita yang tergabung dalam IWAPI ini mampu berkontribusi secara optimal terhadap perekonomian di Kecamatan Batuketulis,” harapnya. (edi/mlo)


Pos terkait