Berbaginasi BDL, Wujud Peduli Lewat Sebungkus Nasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kumpulan anak muda dan sudah lanjut usia di Bandarlampung membuat komunitas Berbaginasi BDL yang bikin salut. Kelompok ini rutin membagikan makanan gratis untuk kaum dhuafa.

Kegiatan yang selalu rutin dilakukan “Bernasday” berbagi makan malam, kegiatan ini rutin dilakukan tiap hari Rabu malam di titik berkumpulnya anggota bernasBDL di tugu Adipura yang beralamatkan Jl. Ahmad Yani, Tanjung Karang-Bandarlampung.

Bacaan Lainnya



Adapun makanan yang dibagikan berupa nasi, roti dan kue yang dibagikan secara keliling menggunakan sepeda motor. Para Pejuang nasi—sebutan untuk anggota berbaginasiBDL, adalah para karyawan swasta, mahasiswa bahkan IRT (ibu rumah tangga) yang berpatisipasi dengan ikhlas.

Meski dalam kondisi hujan seperti pada Rabu (19/2) malam lalu, tidak menggoyahkan niat mereka untuk tetap membagikan makan malam untuk para kaum dhuafa.

Target utamanya adalah para tuna wisma, pemulung dan para pekerja yang masih bertugas hingga larut malam. Setiap pekan, jumlah nasi yang dibagikan tak pernah sama. Misalnya pada Rabu, 19 Februari 2020 terkumpul 73 paket nasi yang dibagikan pada masyarakat.

Kegiatan positif ini terbuka bagi siapapun asal mengikuti syarat yang sudah ditentukan komunitas. Tak perlu khawatir, beberapa syaratnya antara lain mendapat izin orang tua, membawa semangat dan niat yang baik, menyebarkan pesan kebaikan serta membawa nasi yang akan disumbangkan.

Syarat ini tak mengikat jadi kalau hanya bisa menyumbang tenaga, tetap diperbolehkan. Komunitas juga membuka kesempatan bagi para donatur yang ingin berpartisipasi dalam bentuk uang.

Mereka juga mengajak untuk semua masyarakat Bandarlampung yang mempunyai rezeki atau bercukupan yang mau menyumbangkan sedikit dari rezekinya untuk kaum yang membutuhkan.

Mau ikut menebarkan kebaikan? Informasi lebih lanjut Follow Instagram @berbaginasibdl.(*/mlo)



Pos terkait