Berburu Ikan Hias di Lapangan Kalpataru

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bagi sebagian pecinta ikan hias rasanya kurang puas sebelum berkunjung ke lapangan Kalpataru Kelurahan Beringin Jaya Kecamatan Kota Kemiling Bandarlampung.

Di sana terlihat ada banyak penjual ikan hias dan ikan cupang yang berbagai macam jenis ikan hias yang dijual tertata rapi dengan media aquarium kecil hingga besar. 

Bacaan Lainnya

Salah satunya bang Arta (46) sudah lama menekuni usaha berjualan ikan hias. Sebelumnya dia berdagang di tengah lapangan Kalpataru yang saat ini sedang direnovasi oleh Pemkot Bandarlampung. 

“Saya berdagang ikan hias di tempat ini hanya Sabtu dan Minggu saja karena memang pengunjung lebih rame di hari itu,” aku Arta, Minggu (8/11). 

Untuk masalah omset dari penjualan ikan hias dan cupang ini Arta mengaku cukup lumayan, dia bisa mengantongi sekitar Rp500 ribu dalam sehari, itu pun bisa lebih kalau ada acara seperti pertandingan volly di lapangan tersebut. 

Lain lagi dengan Yusferial (48), penjual ikan cupang giant asal Yukum Jaya Lampung Tengah ini hanya khusus menjual ikan peranakan Thailand yang ukurannya bisa mencapai 9 centimeter dengan harga hingga Rp300 ribu/ekor. 

Ruang Terbuka Hijau (RTH) seluas 8.000 meter persegi itu telah ada cukup lama namun belum terekspos oleh pemerintah bahkan masyarakat sekitar.

Saat ini Pemkot setempat sedang melakukan peremajaan lahan RTH yang berada di jalan Teuku Cik Ditiro tersebut untuk dijadikan taman bermain dan hiburan bagi masyarakat. (*/mlo)

Pos terkait