Berburu Kebutuhan Jelang Lebaran, Lonjakan Pengunjung Pasar Liwa Meningkat 70 Persen

  • Whatsapp
Pasar Liwa - Foto edi/mlo

Medialampung.co.id – H-5 menjelang hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. Pengunjung Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat melonjak hingga mencapai 70 Persen.

Meski ditengah Pandemi Virus Corona atau Covid-19 tidak menghalangi antusiasme masyarakat yang berburu kebutuhan menjelang lebaran. 

Bacaan Lainnya



Kepala Pasar Liwa Novian Saputra mengatakan, selama pandemi Covid-19, lonjakan pengunjung pasar liwa baru terjadi hari ini. Puncak lonjakan tersebut di prediksi akan terjadi pada hari Jum’at (22/5) tepatnya H-2 mendatang.

“Selama masa pandemi baru hari ini yang ramai mas,  lonjakan jumlah pengunjung naik sekitar 70 Persen dan diprediksi puncak kepadatan akan berlangsung pada hari Jum’at (22/5) mendatang, karena itu hari terakhir aktivitas pasar,”terangnya.

Kendati begitu, untuk terus meningkatkan kewaspadaan ditengah wabah Covid-19. pihaknya bersama lembaga pemerintahan terus memberikan sosialisasi tentang upaya pencegahan.

“Dengan menggunakan alat pengeras  di masjid yang memang berada ditengah pasar, para pengunjung maupun pedagang kami imbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,”kata dia.

Imbauan yang dimaksud, kata dia, yaitu meminta seluruh pengunjung agar menerapkan Phisycal Distancing, wajib menggunakan masker serta tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan  rajin mencuci tangan di fasilitas yang telah disediakan.

Sementara, salah seorang pengunjung Pasar Liwa, Maemunah mengaku lebih banyak belanja kebutuhan pokok untuk menu makan di hari raya nanti.

“Sejumlah kebutuhan harus dipenuhi mulai dari sekarang karena khawatir apabila berbelanja sudah dekat lebaran malah susah karena lebih padat,”singkatnya

Sementara, pantauan di lapangan membludaknya jumlah pengunjung ini, membuat lalu lintas di seputaran pasar juga menjadi padat. Bahkan terkadang macet, karena banyak pengendara yang kurang tertib. (edi/mlo)



Pos terkait