Berburu Kebutuhan Lebaran, Pengunjung Pasar Liwa Membludak 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – H-2 menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. Pengunjung Pasar Liwa, di Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat membludak, Selasa (11/5).

Meski di tengah pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir tidak mengurangi antusiasme masyarakat untuk berburu kebutuhan menjelang lebaran.

Bacaan Lainnya

Kepala Pasar Liwa Novian mengatakan, jumlah kunjungan pasar mengalami peningkatan. Sesuai prediksi puncak lonjakan ini memang telah diprediksi terjadi pada hari ini.

“Ya, jumlah kunjungan cukup padat dan sebelumnya memang sudah diprediksi bahwa puncak kepadatan berlangsung hari ini, karena itu memang jadwal aktivitas pasar,” terangnya.

Kendati begitu, untuk terus meningkatkan kewaspadaan di tengah wabah Covid-19 pihaknya bersama satgas Covid-19 terus memberikan imbauan terkait protokol kesehatan.

“Disela aktivitas pasar, kita bersama tim Satgas Covid-19 terus menyampaikan imbauan kepada para pengunjung maupun pedagang agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata dia.

Imbauan yang dimaksud, yakni seluruh pengunjung maupun pedagang agar memakai masker serta mencuci tangan setelah beraktivitas atau dapat menggunakan sarung tangan plastik.

Sementara, salah seorang pengunjung Pasar Liwa, santi mengaku lebih banyak belanja kebutuhan pokok untuk menu makan di hari raya nanti. 

”Sejumlah kebutuhan harus dipenuhi mulai dari sekarang karena jika berbelanja pada hari pasar sambung besok, komoditi bahan pokok khawatir sudah susah didapat,” kata dia.(edi/mlo)


Pos terkait