Berdirinya Politeknik Kelautan dan Perikanan Lampung Direspon Positif

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Informasi naiknya jenjang SUPMN Kotaagung menjadi Politeknik Kelautan dan Perikanan Lampung direspon positif berbagai kalangan. Keberadaan Politeknik ini diharapkan dapat memajukan sektor Kelautan Dan Perikanan.

Seperti disampaikan, Andina, salah seorang akademisi, menurutnya sebagai warga Kabupaten Tanggamus dirinya menyambut baik atas berdirinya Politeknik Kelautan Dan Perikanan di Kotaagung. 

Bacaan Lainnya



Karena, lanjut Andina, keberadaan Politeknik tersebut nantinya diharapkan, akan dapat mencetak sumber daya manusia (SDM) handal bidang kelautan dan perikanan. 

Nah, dengan banyak nya SDM mumpuni pada ilmu kelautan dan perikanan, mudah- mudahan Kedepan berbagai potensi di kedua sektor itu baik yang ada di Tanggamus maupun Provinsi Lampung  umumnya  serta Indonesia, dapat terus dikembangkan dan dikelola lebih baik lagi. 

Apalagi lanjutnya, Sejumlah kecamatan di Tanggamus berada di daerah pesisir yang memiliki potensi Perikanan  dan kelautan sangat menjanjikan, jika dikelola dengan baik , pungkas Andina yang saat ini masih menempuh studi pasca sarjana di universitas Padjadjaran Bandung tersebut.

Untuk itu sambung, Adit Tiawan warga Kotaagung lainnya, Politeknik Kelautan Dan Perikanan tersebut  diharapkan benar benar dapat mencetak SDM berkualitas. 

Salah satunya adalah, dengan melengkapi sarana dan prasarana pendukung  kegiatan belajar dan mengajar sesuai dengan standar sekolah Politeknik Kelautan Dan Perikanan, harapnya. 

Misalnya,  dosen yang  sesuai bidangnya, peralatan sarana praktek serta berbagai infrastruktur lainnya. 

Diberitakan sebelumnya, pada tahun ini, SUPMN Kotaagung akan naik jenjang menjadi Politeknik Kelautan Dan Perikanan. Dan penerimaan mahasiswa baru  rencananya dilakukan Agustus mendatang.

Kepala SUPMN Kotaagung, Khaerudin, M.Si. mengatakan, ada tiga jurusan yang akan dibuka pada Politeknik Kelautan dan Perikanan. Terdiri dari D4 Budidaya, Pengolahan dan D3 Penangkapan.

“Ke depan, kami hanya menerima mahasiswa. Semoga perubahan ini akan menambah sumber daya manusia di bidang kelautan dan perikanan. Khususnya untuk Lampung dan Indonesia pada umumnya,” kata Khaerudin. (ehl/mlo)



Pos terkait