Beredar Rekaman Audio Sebut Warga Pajarbulan Positif Covid-19, Ternyata Hoax!!

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Beredar informasi melalui jejaring media sosial (Medsos) WhatsApp, berupa rekaman audio berdurasi 24 detik, oleh seorang wanita yang tidak diketahui identitasnya, menyampaikan bahwa ada salah satu warga Kelurahan Pajarbulan yang positif terpapar  Coronavirus Disease  2019 (Covid-19).

Dalam rekaman audio yang juga diterima redaksi medialampung.co.id tersebut, wanita tersebut mengungkapkan bahwa berdasarkan informasi terbaru dari Puskesmas Airhitam, bahwa salah satu warga Kelurahan Pajarbulan positif terpapar Covid-19, dalam rekaman audio tersebut ia juga menyampaikan imbauan agar masyarakat yang berkunjung ke Kelurahan Pajarbulan untuk  menggunakan masker.

Bacaan Lainnya



”Bapak ibu, ini ada info terbaru bahwa ada di Pajarbulan ada yang sudah terkena Covid, oleh karena itu dikelas ditekankan kepada anak-anak yang akan ke Pajarbulan untuk menggunakan masker, terimakasih,” ujar wanita tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan penanganan Coronavirus Disease 2019  (Covid-19) Lambar  yang juga Kepala Dinas Kesehatan Paijo, SKM, M.Kes., memastikan bahwa informasi yang beredar tersebut adalah Hoax.

”Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang belum ada kebenarannya, dan kami sangat menyayangkan adanya pihak-pihak yang menyebarkan hoax tersebut dan bisa membuat masyarakat resah,” tegas Paijo.

Namun, kata dia, meskipun tidak ada yang positif terpapar Covid-19, namun pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

”Kalau soal informasi yang beredar ada yang positif tersebut tidak ada, dan  kami tegaskan lagi itu adalah Hoax, tapi  kita harus tetap waspada dan  tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata dia.

Dilain pihak, Kapolres  Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, SIK, M.H., dimintai tanggapan terkait dengan kabar bohong tersebut, mengaku pihaknya akan  segera menindaklanjuti. ”Akan kami cek dulu mas,” ujar  kapolres singkat. (nop/mlo)



Pos terkait