Berhasil Galang Bantuan, Pekerja Migran Asal Pringsewu Dapat Penghargaan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sri Desi Nataliasari atau di kenal dengan Lia Formusa, pekerja migran Indonesia di Taiwan mendapat penghargaan dari Gerakan Pramuka, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu. 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ka Kwarcab Pringsewu yang juga Wakil Bupati Pringsewu Dr.Fauzi, didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Rita Irviani Fauzi, kepada orangtua Sri Desi, Joko Waluyo di kediamannya, Pekon Sumberagung, Kecamatan Ambarawa. 

Bacaan Lainnya

Ka Kwarcab Pringsewu di dampingi pengurus Kwarcab Pringsewu Andreas Andoyo dan Supriyono, mengatakan, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kepedulian Sri Desi dalam membantu sesama. Terutama warga yang terpapar Covid-19, sekaligus berpartisipasi aktif dalam menumbuh-kembangkan Gerakan Pramuka.

Dr.Fauzi yang melakukan komunikasi melalui video call, mengatakan Sri Desi Nataliasari merupakan sosok yang perlu diapresiasi dan diteladani. Dimana sebagai pekerja migran atau pahlawan devisa, jasa dan sumbangsihnya bagi kemanusiaan tidak perlu diragukan. 

“Sebagai pekerja migran, ia telah memberi contoh teladan kepada masyarakat untuk dapat berbuat kebaikan bagi sesama,” ungkapnya.

Selain itu, Sri Desi juga memberi contoh bahwa agar dapat bekerja dengan tenang dan nyaman di negeri orang. Agar selalu mentaati prosedur dan dipastikan melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

Terpisah, Lia Formusa mengaku dirinya sebelumnya mendapat informasi dari pengurus gerakan Pramuka Pringsewu bila masuk nominasi penghargaan.

“Kak Handoyo mengatakan ka kwarcab mau memberikan piagam penghargaan kepada saya. Yakni sebagai apresiasi atas kepedulian saya terhadap Pringsewu. Jujur saya terharu dan gak menyangka atas semua ini,” aku Lia yang saat SMK juga aktif di Pramuka. 

Dikatakannya, apa yang dilakukannya dengan Niat tulus ikhlas.

“Lillahi ta’ala tanpa imbalan suatu apapun tapi dengan semua ini saya sangat sangat berterimakasih sekali,” ungkapnya.

Untuk diketahui sebelumnya pekerja migran Indonesia asal kecamatan Ambarawa Pringsewu yang dikenal dengan nama Lia Formusa berhasil menggalang sejumlah bantuan untuk kabupaten tanah kelahirannya.

Bantuan, dari sesama pekerja migran serta dari Mr. Joy INDOSUARA DAN REMIT KILAT TAIWAN diantaranya berupa 10 tabung oksigen. Kemudian 5 set regulator dan 5 kardus APD bagi membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Pringsewu.(sag/mlo)


Pos terkait