Beri Bantuan 450 Alat Rapid Test dan Swab, Mukhlis Basri Berharap Tidak Sampai Terpakai

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Drs. Hi. Mukhlis Basri  menyerahkan bantuan berupa 250 alat rapid test, dan 200 alat PCR Swab kepada tim gugus percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (Covid-19) Lambar. 

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wakil Ketua Gugus Tugas yang juga wakil bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, didampingi Sekretaris Gugus Tugas Maidar, serta sejumlah kepala Perangkat Daerah yang dipusatkan di Posko Gugus Tugas setempat Kamis (27/8). 

Bacaan Lainnya



Meskipun menyerahkan bantuan akat raid test dan PCR Swab yang seyogyanya digunakan untuk pengecekan dan  memastikan pasien terpakar Covid-19 atau tidak, namun Mukhlis Basri berharap alat yang diserahkan tersebut tidak sampai digunakan. 

“Mudah-mudahan alat ini tidak akan pernah dipakai, ini doa kita dengan begitu  menandakan corona tidak ada di Lambar, ” ungkap mantan bupati Lambar dua periode tersebut. 

Selanjutnya, Mukhlis juga berharap masyarakat Lambar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak sebagai upaya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Di era kehidupan baru, kita juga harus tetap  melaksanakan aktifitas kita seperti sebelum adanya covid-19.  Karena khawatirnya kalau kita diam di rumah saja maka akan berdampak terhadap perekonomian,” imbuhnya. 

Di dalam situasi pandemi, lanjut Mukhlis, semua harus menjaga situasi agar tetap kondusif tidak menyebarkan Hoax atau fitnah, karena di masa oandemi ini hoax sudah luar biasa.  

“Kita bersyukur di Lambar, masyarakat ada yang happy-happy saja dengan adanya Covid-19 dan tidak terhambat adanya Covid-19.  Tetapi di kota dampaknya luar biasa, dan larinya berdampak langsung hingga ke desa, karena kebutuhan  di kota itu dari desa, petani sayur, peternak ayam sudah merasakan duluan dampaknya,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Gugus Tugas Mad Hasnurin menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan alat rapid test dan PCR Swab tersebut. Ia juga berharap bantuan tersebut tidak sampai digunakan. 

“Saya atas nama wakil bupati dan pemerintah kabupaten Lampung Barat mengapresiasi dan berterimakasih yang telah peduli terkait penanganan covid-19 di Lambar. Diharapkan  memberikan semangat gugus tugas dalam penanganan  covid-19 upaya dalam penanganan dan deteksi covid -19,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait