Beri Kenyamanan Pengendara, Babinsa-Warga Bersihkan Jalan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Babinsa Koramil 422-04/Balikbukit Pelda Agus dan sejumlah masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan rumput liar sekaligus memperbaiki sejumlah titik jalan berlubang di Pekon Sedampahindah, Kecamatan Balikbukit, Minggu (25/7).

Pelda Agus mengatakan, pembersihan lingkungan jalan dilakukan secara swadaya dan manual dengan membawa peralatan kerja seadanya.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih dan asri, sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat terutama pengguna jalan,” katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, pelaksanaan pembersihan jalur dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di ruas kiri dan kanan jalan. Tumbuhan yang menutupi jalan dibersihkan dengan membabat rata, sehingga jalan terlihat bersih.

“Pembersihan sarana jalan umum ini, supaya kondisi jalan lebih rapi, sehingga warga sekitar dan para tamu dari luar daerah yang sering datang melintas ke lokasi ini lebih nyaman,” imbuhnya.

Disamping itu, terusnya melalui gotong royong ini diharapkan dapat menciptakan kekompakan dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya.

“Selain membersihkan tanam tumbuh, kita gotong royong juga dilaksanakan dengan menimbun beberapa titik badan jalan yang berlubang karena jika tidak ditangani kondisi itu dapat membahayakan pengguna jalan,” tandasnya.

Sementara itu, Danramil 422-04/Balikbukit Kapten Inf Waniran mengatakan kegiatan gotong-royong menjadi salah satu sarana untuk membangun kebersamaan dan kekompakan antara Babinsa dan warga wilayah binaan.

“Keberadaan babinsa harus menjadi motor penggerak untuk membantu terwujudnya kebersihan lingkungan dan tentunya untuk kemajuan wilayah binaan dengan semangat gotong royong,” tutupnya.(edi/mlo)


Pos terkait