Berikan Rasa Aman, Tim Anti Begal Polsek Pesisir Tengah Gelar Operasi Premanisme

Medialampung.co.id – Tim Satgas anti begal (tekab 308) unit Reskrim Polsek Pesisir Tengah, Polres Lampung Barat (Lambar), kembali melaksanakan kegiatan operasi premanisme yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Minggu (1/5).

Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Zaini Dahlan, S.H, M.H., mendampingi Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik., melalui Kepala tim Satgas anti begal, Ipda Kasiyono, S.E., mengatakan, kegiatan operasi premanisme yang didampingi lima personil tim anti begal Polsek Pesisir Tengah ini dengan menyisiri rest area di SPBU Lintik Kecamatan Krui Selatan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan tahun 2022 atau warga masyarakat yang akan berbuka puasa (Ngabuburit).

Bacaan Lainnya


“Dari pelaksanaan operasi tersebut tim anti begal telah mengamankan empat orang di dapati tidak membawa identitas kependudukan yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP),” katanya.

Panit I Reskrim Polsek Pesisir Tengah itu juga menyampaikan, empat orang yang didapati tidak membawa KTP tersebut juga telah dilakukan pendataan dan diberikan pembinaan, serta diarahkan untuk tidak menimbulkan potensi tidak aman di tengah masyarakat.

“Kita juga mengimbau agar empat orang tersebut tidak melakukan perbuatan pidana. setelah didata dan dibina selanjutnya empat orang tersebut juga langsung dipulangkan,” pungkasnya.(yan/mlo)


Pos terkait