Berikut Hasil Rapid Test 40 Nakes RSUD M. Thohir

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH. Muhammad Thohir, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), telah melakukan pemeriksaan Corona Virus Disease (Covid-19) menggunakan Rapid Test pada 40 tenaga kesehatan di Rumah Sakit tersebut.

Dari 40 tenaga kesehatan yang telah menjalani Rapid Test itu, termasuk 13 tenaga kesehatan yang sedang menjalani isolasi mandiri di Cottage Labuhan Jukung, RSUD KH. Muhammad Thohir dan dirumah pribadi semuanya dinyatakan non reaktif terhadap Covid-19.

Bacaan Lainnya



Direktur RSUD KH. Muhammad Thohir, dr. Eva Hadaniah Asryati,  Sp. Rad., mengatakan dari 130 tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD KH. Muhammad Thohir baru 40 tenaga kesehatan yang dilakukan pemeriksaan menggunakan Rapid Test.

“Pada pemeriksaan pertama tenaga kesehatan semuanya menunjukkan non reaktif, artinya tidak mengarah ke Covid-19, namun akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terutama pada 13 tenaga kesehatan yang sedang menjalani isolasi mandiri,” kata dia.

Lanjutnya, pihaknya akan melakukan pemeriksaan menggunakan Rapid Test pada 90 tenaga kesehatan lainnya, namun masih belum bisa tentukan kapan karena masih menunggu Rapid Test dari Dinkes.

“Seluruh tenaga kesehatan akan kita periksa menggunakan Rapid Test, untuk tenaga kesehatan yang belum mendapatkan giliran akan kita lakukan setelah mendapatkan tambahan rapid test dari Dinkes,” terangnya.

Pihaknya berharap, semua tenaga kesehatan dalam kondisi sehat, terutama tenaga kesehatan yang menjalani isolasi mandiri karena melakukan kontak langsung dengan pasien dalam pengawasan (PDP) beberapa waktu lalu.

“Mudah-mudahan semua tenaga kesehatan dalam kondisi sehat, sejauh ini tenaga kesehatan yang menjalani isolasi mandiri juga dalam kondisi sehat tidak ada yang menunjukkan gejala ke arah Covid-19,” pungkasnya. (yogi/mlo)



Pos terkait