Berikut Sambutan Sanan Pada Musrenbang Pekon Muarabaru TA 2022

Medialampung.co.id – Pekon Muarabaru, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar salah satu rutinitas awal tahun, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran (TA) 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pekon Selasa (11/1) dihadiri tim kecamatan yang dipimpin langsung Camat Ernawati, S.E., Sekcam dan para kasi bersama kepala dinas instansi, pendamping lokal desa, pendamping kecamatan.

Bacaan Lainnya

Dan dari pihak pekon, pendamping kecamatan aparatur pekon, Lembaga Himpun Pekon (LHP), tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, sekolah, bidan dan perawat pekon. 

Menyikapi himbauan Camat Ernawati, yang mengarahkan usulan yang diajukan tidak hanya terfokus pada pembangunan infrastruktur fisik tetapi juga usulan-usulan non fisik bahkan di bidang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), Peratin Muarabaru Sanan menyambutnya dengan sangat baik.

Sanan mengatakan, selaku pemerintahan pekon akan menjalankan tugas dengan mengikuti aturan pemerintah atau instansi yang membidangi di masing-masing program. Seperti dengan dikeluarkannya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 104 tentang prioritas Dana Desa (DD) maka pekon wajib mengikutinya. 

Disisi lain, Sanan memberikan harapan tahun depan (2023) semua kegiatan dan program dapat dilaksanakan dengan normal kembali atau seperti sebelum hadirnya pandemi Covid-19.

Dan berkaitan dengan usulan kepada Pemkab Lambar melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten. Yang akan diusulkan kembali tahun ini melalui musrenbang kecamatan yakni kebutuhan fasilitas baik fisik maupun non fisik yang belum terealisasi 2022 ini. 

Diantara usulan fisik yang diajukan yakni pembangunan pagar sekolah SDN 1 Muarabaru dan pembangunan jalan penghubung pekon yang juga jalan poros ke Pekon Muarajaya II. Serta pengadaan tiang listrik dan penguatan tegangan kepada PT PLN Persero. (r1n/mlo)

Pos terkait