Berita Penutupan Pasar di Wilayah Bandarlampung Hoax

  • Whatsapp
Kadis Kominfo Kota Bandar Lampung Ahmad Nurizki Erwandi

Madialampung.co.id-Dengan adanya kabar berita tentang penutupan sejumlah pasar, swalayan serta warung-warung di kota Bandarlampung membuat sebagian warga merasa cemas.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Bandar Lampung Ahmad Nurizki Erwandi mengonfirmasi bahwa berita tersebut tidak benar alias hoax.

Bacaan Lainnya



“Kami pastikan bahwa berita tersebut adalah berita hoax yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” ungkapnya.

Karena, lanjutnya, Walikota Bandarlampung Herman HN tidak memberikan arahan dan tidak memberikan surat edaran terkait penutupan pasar, swalayan dan warung.

“Kegiatan jual beli yang berada di pasar Kota Bandarlampung dan tempat lainnya masih berjalan seperti biasa, kami harap masyarakat mendengarkan arahan Walikota Bandarlampung untuk dapat menjaga keluarga dan lingkungan masing-masing,” jelasnya.

Hal serupa disampaikan, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung, M. Rizki, ia menjelaskan jika sementara ini pihaknya juga belum mendapat perintah dari Walikota untuk melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah pasar. 

 

“Tentang berita pasar ditutup karena akan ada penyemprotan desinfektan tidak benar. Karena tim gugus tugas Covid-19 Kota Bandarlampung belum mengagendakan penyemprotan desinfektan di pasar,” pungkasnya.(*/mlo)



Pos terkait