Berkah Ramadhan, BNI KCP Krui Salurkan 150 Paket Sembako

Medialampung.co.id – Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, BNI KCP Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) secara simbolis menyalurkan 150 paket pangan atau sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) kepada TP-PKK Kabupaten Pesbar dan juga kepada KWT Batin Pertiwi yang dipusatkan di dua lokasi baik di Sekretariat TP-PKK Kabupaten, maupun di Sekretariat KWT Batin Pertiwi, Selasa (26/4).

Hadir dalam kesempatan itu, Pimpinan BNI KCP Krui, Bayu Satria Darmawan, ketua TP-PKK Kabupaten Pesbar, Ny. Hj. Septi Istiqlal, Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Pesbar  Ny. Yulnawati Zulqoini, Ketua KWT Batin Pertiwi Henni Berti, serta jajaran staf karyawan BNI KCP Krui dan pihak terkait lainnya.

Bacaan Lainnya


Dalam kesempatan itu, Bayu Satria Darmawan, mengatakan, dalam rangka bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, BNI melaksanakan program BNI Berbagi, yang bertajuk “Lompat Lebih Tinggi Meraih Keberkahan”. Mengingat, bulan suci Ramadhan ini tentu merupakan bulan yang berharga dan penuh berkah bagi semua pihak untuk berbagi dan peduli terhadap orang di sekitar.

“Terutama yang sedang mengalami kesulitan kesehatan ataupun ekonomi, demi mendapatkan berkah tak berbatas,” ungkap Bayu.

Dikatakannya, program BNI Berbagi digelar serentak sepanjang bulan puasa Ramadhan tahun 2022 ini di seluruh Indonesia dengan semangat Ramadhan untuk Indonesia. 

Aktivitas utamanya dalam program tersebut adalah pembagian paket pangan, pembagian takjil, dan bantuan kepada panti asuhan. 

Program BNI Berbagi itu juga dengan sasaran untuk turut membantu masyarakat yang kurang beruntung dan terkena dampak wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Salah satunya di Kabupaten Pesbar ini, BNI KCP Krui menggandeng TP-PKK Kabupaten dan juga perwakilan dari kelompok wanita tani atau KWT dengan menyalurkan paket pangan melalui program BNI Berbagi tersebut,” jelasnya.

Bayu menambahkan, dibulan penuh berkah ini semoga dengan adanya program BNI Berbagi itu dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung dan terkena dampak wabah Covid-19 khususnya di Kabupaten Pesbar ini, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terlebih dalam menghadapi hari Raya Idul Fitri ini. 

Sebanyak 150 paket sembako itu semuanya telah disalurkan kepada TP-PKK dan juga KWT, mudah-mudahan bermanfaat.

“Selain itu kita berharap seluruh lapisan masyarakat, instansi Pemerintahan dan pihak-pihak terkait lainnya terus mendukung program-program  di BNI KCP Krui ini,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait