Berkas Pencalonan Loekman-Ilyas Lengkap

  • Whatsapp

Medialampung.co.id. – Pasangan calon bupati-wakil bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto-M. Ilyas Hayani Muda mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Jumat (4/9) sekitar pukul 13.40 WIB. Dalam pendaftaran hari pertama ini disambut hujan.

Loekman Djoyosoemarto-M. Ilyas Hayani Muda didampingi pengurus PDI Perjuangan dan Partai Gerindra. Di antaranya Ketua DPC Partai Gerindra Lamteng Heri Sugianto, Korwil Partai Gerindra I Made Surajaya, Korwil PDI Perjuangan Ni Ketut Dewi Nadi, anggota DPR RI I Komang Koheri, serta jajaran pengurus PDI Perjuangan dan Partai Gerindra Lamteng.

Bacaan Lainnya



Berkas pencalonan dan syarat calon selesai diverifikasi sekitar pukul 15.30 WIB.

Ketua KPU Lamteng Irawan Indrajaya didampingi komisioner lainnya menyatakan dari verifikasi yang sudah dilakukan pencalonannya diterima.

“Pencalonannya diterima. Berkas pencalonan dan syarat calon sudah lengkap,” ungkapnya.

Loekman mengatakan persyaratan pendaftaran paslon sudah lengkap dan memenuhi syarat pencalonan.

“Alhamdulillah sudah lengkap dan memenuhi persyaratan untuk dilanjutkan,” katanya.

Pendaftaran dilakukan hari pertama ini, kata Loekman, merupakan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Pendaftaran dilakukan serentak bagi paslon yang diusung PDI Perjuangan  pada hari ini. Ini sebagai pertanda kesiapan kita,” ungkapnya.

Sementara Ketua Bawaslu Lampung Fatihatul Khoiriyah menyatakan dirinya hadir untuk mensupervisi pendaftaran bakal calon. 

“Kita memang membentuk tim supervisi pendaftaran bakal calon di kabupaten/kota yang menggelar pilkada. Kebetulan saya dapat di Lamteng. Jadi bukan karena ada perhatian khusus. Semua proses pilkada kita awasi. Jika tidak ada agenda lain yang lebih penting, saya standby di sini hingga hari penutupan pendaftaran,” katanya.

Terkait verifikasi berkas yang agak lambat, Fatikhatul menyatakan pihaknya sudah memberikan saran. 

“Mungkin karena hari pertama. Kita berikan masukan, teknis, dan mekanismenya seperti apa. Kita juga berikan masukan supaya ada layar monitor yang terang dan jelas. Jadi semua bisa melihat dengan jelas,” ungkapnya. (sya/mlo)



Pos terkait