Berkat Jamu Gendongnya, Darsih Dikerumuni Peserta Lomba Kesrak di Pekon Karangagung 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Darsih wanita setengah baya, (Lambar) menjadi salah satu peserta yang hadir di Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK, KB dan Kesehatan tingkat Kabupaten Lampung Barat TA 2021 di Pekon Karangagung sebagai wakil Kecamatan Waytenong.

Siang Kamis (11/11) Ibu Darsih yang dihadirkan pihak Pekon Karangagung dalam memamerkan usaha yang ditekuninya yakni Jamu Gendong.

Bacaan Lainnya

Saat sesi pemantauan produk pekon oleh tim penilai kabupaten didampingi tim kecamatan, dengan peserta pameran  produk pekon seperti hasil bumi, makanan olahan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang diikuti oleh Delapan TP PKK Pekon Kecamatan Waytenong.

Beragam sajian jamu kocok Darsih diserbu peserta untuk mencicipinya yang disebutkan memiliki khasiat luar biasa untuk kebugaran tubuh di kondisi cuaca yang ekstrim saat ini.

Kepada Media ini Darsih menyebutkan jamu yang disajikannya tersebut semuanya berbahan alami rempah-rempah tradisional seperti, jahe, kunyit, dan berbagai lainnya. 

“Saya dipanggil menyajikan jamu gendong saya, karena memang jamu saya banyak pelanggannya di daerah sini,” katanya polos.

Sementara Peratin Hi Sufrizal, S.E., sengaja mengundang Ibu Darsih sebagai ajakan kepada masyarakat untuk membiasakan mengkonsumsi jamu untuk kesehatan tubuh. Selain murah tidak ada efek yang membahayakan dan membantu usaha warga.(r1n/mlo)

Pos terkait