Berkostum Badut, Provos Polsek Baradatu Hibur Anak-anak

Medialampung.co.id – Berbagai cara dilakukan dalam mendukung Program Vaksinasi, terlebih vaksinasi bagi anak-anak usia dini tentunya membutuhkan cara khusus agar anak-anak dapat merasa terhibur dan tidak takut saat mengikuti vaksinasi. 

Seperti halnya yang dilakukan Personil Polsek Baradatu, yakni Aipda Nurman Fauzi, S.Pd, ditengah kesibukannya dalam memberikan pengamanan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 01 Gedung Pakuon Kecamatan Baradatu, Kabupaten Waykanan, ia juga bertindak sebagai badut untuk menghibur anak-anak peserta vaksinasi. 

Bacaan Lainnya


Dalam Kegiatan Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Dinas kesehatan Kabupaten Waykanan melalui UPT Puskesmas Baradatu itu membuat Kepala Sekolah sontak kagum akan inovasi yang diberikan personil Polsek Baradatu itu. 

“Ya tentunya salah satu upaya yang dilakukan untuk Mendukung program pemerintah dalam mempercepat Vaksinasi Anak ya, patut diapresiasi juga, seorang bhayangkara polri yang tak segan dan rela memakai pakaian badut untuk menghilangkan rasa takut pada anak yang akan di suntik. Terimakasih banyak untuk Aipda Nurman Fauzi yang sudah datang menghibur anak-anak kami sehingga anak-anak kami merasa senang dan mau ikut vaksin semua,” ujar Maryono, S.Pd., Kepala SDN 1 Gunung Pekuon 

Diketahui, sedikitnya 100 anak yang menjadi sasaran vaksinasi. Yang mana nampak terlihat Aipda Nurman Fauzi yang merupakan Provos Polsek Baradatu hadir memakai Kostum badut untuk memberikan motivasi dan menghibur anak-anak, Antusiasme anak-anak yang tadinya merasa takut akan divaksin sontak berbalik menjadi terhibur akan mengikuti vaksinasi.(sah/mlo)


Pos terkait