Berkunjung ke Lambar, Edarwan Temukan Potensi Wisata Langka di Pekon Sukaraja 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Salah satu destinasi wisata, Kebanggan Kabupaten Lampung Barat yakni Bumi Perkemahan Bukit Mabarjaya, Pekon Sukaraja, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat yang dikenal dengan wisata Negeri di Atas Awan. 

Menjadi lokasi kunjungan berwisata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Dr. Edarwan M.Si., bersama 20 orang jajarannya akhir pekan kemarin.

Bacaan Lainnya

Kepada media ini, disampaikan Peratin Guswadi, pihaknya mendapatkan informasi dari Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Maju Jaya, Pekon Sukaraja Zulamin, terkait kedatangan rombongan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung tersebut.

“Pak Kadis tanpa memberi kabar sebelumnya berkunjung ke lokasi wisata mabar jaya bahkan bermalam dengan berkemah. Kehadiran beliau dan jajaran bukan saja kejutan melainkan kehormatan yang sangat spesial bagi Pekon Sukaraja,” terangnya.

Dan keesokan harinya rombongan kadis juga berkunjung ke tempat wisata Air Panas Pemangku Margajadi untuk memantau kondisi wisata air belerang yang disebutnya wisata sehat.

Sementara disampaikan Ketua Pokdarwis Maju Jaya Zulamin, kedatangan Kadis Pariwisata bersama jajaran, kunjungan pengecekan potensi wisata. Sebagai tindak lanjut setelah dimasukkannya Wisata Bumi Perkemahan Mabar Jaya, dalam lomba Destinasi Wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

“Alhamdulilah Pak Kadis memberikan banyak syufort bagi kami. Dan beliau mengarahkan untuk selalu koordinasi dengan Dinas Pariwisata Lambar, seperti dalam melengkapi fasilitas pendukung wisata diantaranya yang ketersediaan air bersih dan toilet yang saat ini belum memadai di lokasi wisata ini,” katanya.

Pihaknya juga menyebutkan. Jika Kadis Pariwisata Provinsi Lampung itu menilai potensi Wisata Mabar Jaya sangat besar untuk dikunjungi banyak wisatawan, selain anugerah alam yang indah, juga didukung akses menuju lokasi yang dapat dilalui kendaraan roda empat (R4) hingga jenis mobil sedan. Dan sangat dekat dari jalan nasional.

Sementara dalam rekaman video dokumentasi Pokdarwis Maju Jaya, Edarwan memberikan apresiasi Pekon Sukaraja yang sudah mengelola dengan baik destinasi wisata bumi perkemahan bukit Mabar yang menjadi satu anugerah dari ilahi tempat yang indah dan mempesona.

Dan menanggapi terkait wisata air panas, Edarwan mengatakan berada di salah satu destinasi wisata air panas di Pekon Sukaraja yang menjadi salah satu potensi wisata yang langka, karena berada di tengah kebun kopi yang disebutnya Wisata Sehat, dengan cerita tempat masyarakat berobat terutama yang menderita penyakit kulit. 

Dia berpesan agar potensi wisata itu terus di ekspos dan dipromosikan. Karena kedatangannya ke Lambar salah satunya adalah berupaya untuk mengangkat destinasi wisata air belerang, terutama jika ada wisatawan yang datang termotivasi untuk berobat.

“Saya datang kemari salah satunya adalah upaya mempromosikan wisata yang terkandung di Kabupaten Lambar,” tandasnya.

Sekedar diketahui, rombongan Kadis Pariwisata Provinsi Lampung bermalam dan menghirup sejuknya udara serta menikmati awan di pagi hari. Hadir layaknya wisatawan biasa, dengan membayar biaya masuk, sewa tenda dan lainnya. (r1n/mlo)

Pos terkait