Bermodal Pistol Korek Api, Nekat Rampok Kantor Koperasi

  • Whatsapp
Ilustrasi Perampokan

Medialampung.co.id – Warga Pemangku Banding, Pekon Gunungsugih, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat digegerkan dengan percobaan aksi perampokan yang terjadi di kantor Koperasi Subur Makmur sekitar pukul 11:00 Wib.

Dengan bermodal pistol korek api, pelaku mengancam empat orang karyawan yang saat itu sedang beraktivitas di kantor tersebut. Beruntung, aksi tersebut berhasil digagalkan oleh warga yang mengetahui adanya keributan di tempat kejadian perkara (TKP).

Bacaan Lainnya



Kasat Reskrim AKP. Made Silpa Yudiawan, mendampingi Kapolres AKBP Doni Wahyudi S.Ik., melalui Kanit Tipidter Ipda Juherdi, menjelaskan kronologis kejadian bermula saat pelaku tiba-tiba menghampiri empat karyawan yaitu Adi Susanto, Fitri Martalena, Erni dan Ratih sambil langsung menodongkan sebuah pistol.

“Sambil menodongkan pistol, pelaku ini menanyakan kasir sambil meminta keempat karyawan tersebut untuk masuk kedalam ruangan berankas. Saat penodongan, seorang kasir, yakni Ratih sempat melakukan perlawanan hingga akhirnya salah satu karyawan lainya berhasil keluar dan meminta pertolongan warga,” terang Juherdi.

Mengetahui adanya salah satu karyawan yang meminta pertolongan warga, lanjut dia, akhirnya pelaku mengurungkan niatnya dan langsung kabur menggunakan sebuah sepeda motor dan meninggalkan barang bukti berupa sandal dan pistol mainan yang digunakan untuk mengancam para karyawan.

“Mengetahui ada karyawan yang minta tolong, pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motor yang diperkirakan kearah Bukit Kemuning, dan di TKP pelaku meninggalkan barang bukti bukti berupa sandal dan pistol mainan,” imbuhnya.

Sejauh ini, pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengumpulkan keterangan saksi sekaligus memburu pelaku yang di perkirakan kabur kearah kearah Bukit Kemuning.

“Sejauh ini tim masih melakukan pengejaran, berdasarkan keterangan dari beberapa saksi pelaku hanya berjumlah satu orang,” tandasnya.(edi/mlo)



Pos terkait