SMPN 1 Belalau Akan Menggelar Reuni Akbar Libatkan 5 Angkatan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, BELALAU – Dalam rangka menyambung kembali tali silaturahmi, sekaligus bernostalgia, dengan kawan semasa sekolah. Alumni SMP Negeri 1 Belalau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), tergabung dari lulusan 1995, 1996,1997,1998 Dan 1999 akan menggelar Reuni Akbar Sabtu (8/6), atau hari ke Empat Syawal Idul Fitri 1440 Hijriah ini.

Disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Reuni Akbar Ikromi, S.Sos, MM., terselenggaranya reuni itu diawali dari silaturahmi lewat media sosial (medsos), kemudian ditindaklanjuti dengan kesepakatan antar beberapa orang alumni dan terbentuklah panitia kecil yang berhasil mengajak alumni dari beberapa angkatan untuk mengadakan reuni.

Bacaan Lainnya



Ketua Panitia Reuni Akbar SMPN 1 Belalau Ikromi

“Kami menyepakati reuni yang kami rencang sejak akhir tahun kemarin ini menjadi reuni akbar (besar), hal ini di karenakan banyaknya peserta yang kami hadirkan dalam kegiatan tersebut, setiap angkatan mempunyai alumni lebih kurang 150 orang, sedangkan konsep kami akan menghadirkan 5 angkatan,” terang Romie.

Romie juga menambahkan bahwa sebagai betuk keseriusan agar kegiatan itu betul-betul tersaji dengan akbar, berbagai persiapan pun dilakukan , diantaranya berkoordinasi dengan pihak SMPN 1 Belalau , kemudian mengkoordinir anggota dari masing-masing alumni yang sedianya dapat ikut hadir, hingga terlahirnya berbagai kesepakatan salah satunya pembuatan kaos (dresscode) yang biayanya dari sumbangan seluruh peserta Reuni dan Donatur yang sifatnya tidak mengikat, juga termasuk beragam biaya lainnya untuk seremonial acara.

“Karena kami tidak ingin reuni akbar ini ada kesan, ada yang kerja cape, dan ada yang hanya santai saja, kami pun menyepakati lokasi reuni dilaksanakan di taman wisata keluarga Hambekhos Kenali, dimana semua kebutuhan telah disiapkan oleh pihak pemilik lokasi,” ungkapnya.

Ditambahkan Bendahara reuni LiLis Suryani tersajinya acara tersebut, tak lepas dari rencana yang matang dan semangat yang tertanam dari masing-masing alumni.

Bendahara Reuni Akbar SMPN 1 Belalau Lilis Suryani

Terus Lilis, adanya reuni selain wadah temu kangen dengan kawan semasa kecil yang sudah puluhan tahun berpisah, tentu banyak manfaat lain yang bisa diambil. Seperti kembali merasakan masa sekolah.” Dengan reuni dapat kembali merasakan masa-masa sekolah yang penuh kebersamaan dan kebahagiaan bersama teman-teman,” ungkapnya

Selain itu melalui silaturahmi, ” kumpul-kumpul bersama sahabat yang akan menimbulkan rasa kegembiraan dapat membuat umur kita lebih bermakna” katanya.

Keuntungan lainnya, Memperkuat jaringan koneksi pertemanan, dengan menjalin tali silatuhmi dan saling bertukar informasi. “Dapat kita bayangkan jika Reuni dengan teman-teman masa SMP yang sudah seperempat abad (25 tahun) tidak bertemu. Tentu hal ini sangat menyenangkan karena tali silatuhmi akan terjalin kembali dan merekatkan persahabatan dengan teman-teman yang mungkin sulit ditemui jika bukan dalam ajang reuni,” ujar Lilis

Ditempat lain Kepala SMPN 1 Kenali Megawati,MR., S.Pd, M.Pd merasa terharu dengan kegiatan itu. “Bukanlah hal yang mudah dapat mengajak dan mengumpulkan alumni dari Lima angkatan untuk bisa bersama melakukan reuni. Tapi berkat semangat para alumni akhirnya acara akan dapat dilaksanakan,” tegas dia,hal tersebut diungkapkan beliau disaat perwakilan Panitia Reuni menyerahkan Cinderata dari peserta Reuni berupa 1 unit Etalase Piala ke SMPN 1 Belalau.(rin/mlo)



Pos terkait