Berprestasi, Sembilan ASN akan Diganjar Penghargaan

  • Whatsapp
Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Pemkab Lambar Ismet Inoni

Medialampung.co.id – Pemkab Lampung Barat melakukan penilaian terhadap 22 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan usulan dari seluruh perangkat daerah, untuk diambil sembilan yang nantinya ditetapkan sebagai ASN berprestasi dan akan mendapatkan penghargaan pada momen HUT Lambar ke-30 pada Jumat (24/9) mendatang. 

Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Pemkab Lambar Ismet Inoni yang juga menjadi salah satu tim penilai mengungkapkan, dari 22 orang ASN yang mengikuti tahapan penilaian sebagai ASN berprestasi tersebut terdiri dari sembilan orang ASN dengan jabatan administrator (eselon III), delapan orang dengan jabatan pengawas serta lima orang pelaksana atau fungsional. 

Bacaan Lainnya

“Dari total 22 orang tersebut nantinya setiap kategori masing-masing akan diambil tiga orang, dan akan ditetapkan sebagai ASN berprestasi dan akan menerima penghargaan pada HUT Lambar,” ungkap Ismet Inoni ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/9). 

Dijelaskan, dalam penilaian tersebut ditetapkan beberapa kategori penilaian, mulai dari seleksi administrasi, kemudian penulisan makalah atau karya tulis yang berkaitan dengan penjabaran Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi), inovasi kemudian lampiran terkait dengan prestasi. 

“Tahapan seleksi terakhir adalah seleksi wawancara, dalam tahapan ini kami melakukan pendalaman terhadap Tupoksi dalam rangka pengorganisasian mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai dengan evaluasi, kemudian pendalaman terkait dengan penerapan teknologi dalam pelaksanaan tugas, untuk mengukur tingkat kemampuan ASN dalam mengakselerasi diri dalam mengakses teknologi,” bebernya. 

Tidak hanya itu, dalam penilaian tersebut tim juga melakukan pendalaman terhadap kesetiaan dan loyalitas, bagaimana seorang ASN melaksanakan Tupoksi dalam mendukung visi misi bupati serta program-program unggulan diatasnya. 

“22 orang ASN dimaksud telah melalui tahapan penilaian, dan hasilnya nantinya akan kami sampaikan ke pimpinan, untuk diproses penghargaannya,” kata dia. 

Disinggung apakah prestasi yang diraih ASN akan menjadi pertimbangan Baperjakat dalam mempertimbangkan jabatan atau promosi jabatan, Ismet belum bisa memastikan, namun menurutnya seorang ASN yang menunjukkan kinerja yang baik dan berdedikasi tinggi memang layak untuk mendapatkan reward lebih termasuk mendapatkan jabatan. (nop/mlo)


Pos terkait