Bersama Asisten II, Gunungsugih Bagikan Ribuan Masker

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat terus dilakukan oleh semua lini, selain dilakukan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah, upaya itu juga dilakukan hingga di tingkat pekon seperti di Pekon Gunungsugih, Kecamatan Balikbukit, Selasa (21/4).

Bersama Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan yang juga Sekretaris Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Lambar, Ismet Inoni. Pemerintah pekon setempat membagikan ribuan masker kepada masyarakat di posko penanggulangan Covid-19 wilayah setempat.  

Bacaan Lainnya



Peratin Gunungsugih, Muhammad Efendi, mengatakan kegiatan pembagian masker serentak di pekon tersebut dalam rangka memberikan motivasi, edukasi dan membangkitkan kesadaran masyarakat guna mengantisipasi wabah Covid-19. 

“Ini menjadi upaya pemerintah pekon untuk turun langsung ke masyarakat, namun tidak sebatas membagikan masker, akan tetapi ikut memberikan edukasi kepada masyarakat agar dapat mematuhi apa yang sudah menjadi imbauan dari pemerintah,” terangnya.

Sebab, kepatuhan dan ketaatan dari masyarakat akan mampu memutus mata rantai pandemi Covid-19. Begitu pun sebaliknya, upaya yang dilakukan pemerintah akan sia-sia apabila tidak mendapat dukungan dari masyarakat.

“Untuk itu kehadiran pemerintah pekon dengan membagikan masker ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama, bergotong-royong dan bersatu mencegah Covid-19,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menunda berkunjung ke luar daerah, terlebih daerah yang terdampak virus corona. Begitu pun kepada sanak saudara yang ada di luar daerah diminta menunda untuk kepulangan, ini sesuai anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara, Sekretaris Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 kabupaten lambar Ismet Inoni, menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah pekon Gunungusugih yang telah berpartisipasi dalam upaya penanggulangan Covid-19 dan dengan telah disalurkannya bantuan masker tersebut, ia mengajak seluruh masyarakat agar saat keluar rumah menggunakan masker serta menerapkan Social Distancing atau menjaga jarak minimal satu meter saat berinteraksi sosial.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini perlu kerjasama dan kesadaran dari masyarakat, seperti menggunakan masker, menjaga jarak antar sesama agar tidak bersentuhan, dan menjaga kebersihan dan kita berharap upaya yang dilakukan pemerintah pekon ini dapat mencegah penularan Covid-19 khususnya di Pekon Gunungusugih,” pungkasnya (edi/mlo)



Pos terkait