Bersama Bank Syariah, Bunda Eva Serahkan 200 Paket Bantuan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menyerahkan 200 paket bantuan santunan dan bingkisan untuk anak- anak di Tiga Kecamatan Kota Bandarlampung. Tanjungkarang Timur, Enggal dan Kedamaian di halaman kantor Bank Syariah di Jl. Pangeran Antasari No. 148 Bandarlampung.

Eva Dwiana mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dari BPRS Bank Syariah Kota Bandarlampung.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Bank Syariah telah banyak membantu masyarakat yang kurang mampu terutama untuk simpan pinjamnya.

“Karena kalau yang namanya Bank Syariah ini kan tanpa bunga dan bisa mengedepankan kepedulian kepada kemanusiaan terutama kalau yang kena musibah harus benar-benar membantu,” jelasnya

Selain itu, wanita yang akrab disapa Bunda Eva tersebut berharap agar Bank Syariah juga bisa memberikan bantuan kepada warga luar daerah yang tengah mengalami musibah.

“Kalau bisa untuk di luar daerah juga. Jadi kita punya nomor Link telepon yang bisa menjangkau tempat-tempat yang kena musibah seperti NTT beberapa waktu lalu, kita juga pernah menyalurkan bantuan saat musibah di Aceh beberapa tahun yang lalu,” sambungnya.

Ia juga berharap Bank Syariah bisa menjaga amanah dari pemerintah setempat dan bisa membantu masyarakat Kota Bandarlampung.

“Termasuk kita sudah buka cabang di Lampung Selatan dan Pesawaran, kemungkinan kita akan buka cabang-cabang di kabupaten lainnya,” tandasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Direktur Utama Bank Syariah Kota Bandarlampung, Ridwansyah menjelaskan bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan kepedulian Bank Syariah dalam bentuk CSR lingkungan di tiga kecamatan.

“Bantuan ini dikhususkan untuk anak-anak yang berada di tiga kecamatan dulu  dalam bentuk bingkisan dan uang tunai. Totalnya hari ini lebih kurang sekitar 200 paket,” terangnya.

Ridwansyah menambahkan, bantuan di bulan Ramadhan ini hanya sekitar 200 dulu karena dana CSR yang terbatas. Namun nantinya pihaknya akan memprogramkan tiap tahun dialokasikan dalam rangka pengembangan di masyarakat.

“Mungkin tidak hanya bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu bisa juga yatim piatu dan mungkin masjid juga bisa kita berikan bantuan juga,” katanya.(*/mlo)


Pos terkait