Bersama Camat, Pekon Muarabaru Salurkan BLT-DD Secara Berbeda

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode Maret Pekon Muarabaru, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat Minggu (27/6), dilakukan dengan cara berbeda dari biasanya.

Hal itu sengaja dilakukan khususnya atas arahan Camat Kebuntebu Ernawati, S.E., agar dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk bersilaturahmi dengan warga pekon tersebut yakni membagi bantuan dari pintu ke pintu (door to door).

Bacaan Lainnya

Disebutkan Ernawati pembagian BLT-DD pola door to door tersebut. Pihaknya bersama tim, yakni peratin, babinsa, babinkamtibmas, pendamping desa, dan aparat terkait Pekon Muarabaru, sekaligus bersilaturahmi dan memantau kondisi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Jika selama ini saat pembagian yang hadir atau datang hanya satu orang dari satu KPM. Maka dengan kita datang langsung ke rumah kita bisa melihat kondisi keluarga dari KPM tersebut, mulai dari kondisi kesehatan, kondisi rumah dan lainnya,” sebut pihaknya.

Karena dalam ketentuannya seperti di Pekon Muarabaru warga penerima BLT-DD yang notabennya rata-rata lanjut usia (lansia) perlu juga dipantau kesehatannya. “Pada kunjungan ini kami menyampaikan tentang program Bupati Lambar Parosil Mabsus di sektor kesehatan yang saat ini sudah Perawat Pekon,” ungkapnya.

Dengan begitu juga pihaknya menyampaikan perawat pekon mulai melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi), bersama aparat pekon, bidan desa, ambulance hebat dan utamanya Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas.  

Sementara Peratin Muarabaru Sanan menambahkan masyarakat penerima BLT-DD setempat sebanyak 13 KPM. Dan dalam pembagian ini memang dilakukan secara berkeliling dengan tujuan Camat dapat mengetahui kondisi secara menyeluruh Pekon Muarabaru. 

“Atas nama pemerintahan dan masyarakat Pekon Muarabaru saya sampaikan terimakasih atas perhatian yang begitu tinggi dari camat, yang bukan saja kepada jajaran aparatur namun juga kepada warga,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait