Bersama Dandim, Eva Dwiana Tutup Karya Bakti Kodim 0410 di Batuputuk

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana bersama Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, resmi menutup Karya Bakti Kodim 0410/KBL Semester I.TA. 2021.

Kegiatan Karya Bakti kali ini mengangkat tema “Pengabdian Untuk Negeri” dan dilaksanakan di Lapangan SDN 2 Batuputuk Jl. WA. Rahman Pulau Mas Kelurahan Batuputuk Kecamatan Telukbetung  Barat, Jumat (9/7).

Bacaan Lainnya

Eva Dwiana menyampaikan Program Karya Bakti TNI menjadi salah satu program yang strategis dalam mendukung pembangunan desa/kelurahan baik secara fisik maupun nonfisik, ini sebagai bukti nyata bahwa TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Dalam sambutannya, Eva Dwiana menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat di kelurahan tersebut untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan 5M serta memelihara dan menjaga pembangunan yang telah diserahkan oleh tim Karya Bakti TNI Kodim 0410.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan seluruh anggota tim Karya Bakti imbangan TNI Kodim 0410/KBL, serta kepala lingkungan, ketua RT, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, organisasi sosial, kemasyarakatan, kepemudaan dan warga masyarakat atas dukungan dan partisipasi aktifnya dalam mendukung penyelenggaraan Karya Bakti TNI Kodim 0410/KBL di Kelurahan Batuputuk Kecamatan Telukbetung Barat,” pungkasnya 

Sementara Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes di tempat yang sama menyampaikan bahwa Kegiatan Karya Bhakti tersebut telah terlaksana selama kurang lebih 21 hari.

“Perlu kami laporkan bahwa pelaksanaan Karya Bakti ini ada beberapa sasaran yang menjadi target kami dan Alhamdulillah semuanya sudah terlaksana,” ujarnya

Kegiatan tersebut, lanjut Romas, dimulai dari pembangun fisik diantaranya pengaspalan jalan dengan panjang sekitar 550 m dan lebar 3 m, kemudian pembuatan talud di kiri jalan dengan panjang sekitar 8 KM, kemudian pembuatan gorong-gorong beton pengaspalan jalan sebanyak 2 unit, kemudian peninggian badan jalan dengan volume panjang 4 KM dan tinggi 1 setengah meter, kemudian pembuatan rabat jalan atau pengecoran jalan sepanjang 170 m dan lebar 2 M, pembuatan bak penampungan air sebanyak 3 unit, pembuatan poskamling sebanyak 3 unit.

“Selain itu, terdapat perbaikan sarana lapangan bola voli, perbaikan pagar sekolah pengecatan pagar sekolah dan pembuatan sumur bor sebanyak 1 unit, kemudian Masjid Al-Musyarrofa (gudang masjid perbaikan masjid dan pengecatan) kemudian pemasangan lampu penerangan jalan yang kita aspal sebanyak 11 titik, dan rehab musholla Al fajar di kampung psikis berupa pengecatan tembok mushola pembuatan tempat wudhu sebanyak 2 unit dan pembuatan MCK sebanyak 2 pintu,” jelasnya.

Di samping itu, sambungnya, kegiatan non fisik juga telah terlaksana, diantaranya sosialisasi wawasan kebangsaan dan penyuluhan bela negara, penyuluhan bahaya narkoba, pemulihan kesehatan, penyuluhan tentang peternakan ikan dan pembagian sembako yang akan dilaksanakan pada hari ini secara simbolis untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Keberhasilan dan kesuksesan dalam pelaksanaan karya bakti ini tidak lepas dari dukungan pemerintah kota Bandar Lampung, tanpa dukungan pemerintah kota tidak mungkin kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” tutup Romas Herlandes. (jim/mlo)


Pos terkait