Bersama Perangkat Pekon Puralaksana, Mahasiswa KKN UIN Bagikan Masker

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Mahasiswa Kerja Kuliah Nyata (KKN) Universitas Islam Indonesia (UIN) Lampung kolaborasi bersama Aparatur Pekon Puralaksana, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat melakukan pembagian masker gratis kepada warga di pemukiman setempat, Rabu (30/6).

Pembagian masker tersebut sebagai upaya dan dukungan kepada pemerintah dalam meminimalisir penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19). 

Bacaan Lainnya

“Masker yang berhasil kita sebarkan kepada masyarakat, pengguna jalan dan secara door to door hari ini sebanyak 250 helai,” ungkap salah satu aparatur pekon setempat Hendra mendamping Peratin Atta. 

Terpisah Peratin Atta menegaskan pembagian masker adalah inisiatif para mahasiswa dalam rangka mengajak masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan guna mencegah dan memutus rantai penularan virus corona. 

“Pentingnya memakai masker adalah salah satu upaya agar tidak tertular virus corona yang disebarkan melalui air liur yang sangat meresahkan sejak 2020 kemarin,” katanya.

Lanjut Atta, kehadiran para Mahasiswa juga diharapkan memberikan dampak positif untuk kemajuan Pekon Puralaksana. 

“Tentunya ilmu pengetahuan yang diraih adik-adik mahasiswa dapat diketuk telurkan kepada masyarakat Pekon Puralaksana, sehingga terwujudnya Pekon Hebat dan Sejahtera,” sebutnya. 

Pihaknya juga berharap para mahasiswa dapat mengadopsi hal-hal positif yang diraih selama melaksanakan KKN di pekon itu, seperti adat budaya yang memang masih dijunjung tinggi di Pekon Puralaksana. (r1n/mlo)


Pos terkait