Bersama PSMTI, Polsek TbS Bagikan Paket Sembako

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menyambut HUT Bhayangkara ke-75, Polsek Telukbetung Selatan (TbS) bekerjasama dengan Paguyuban Persatuan Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) membagikan 50 lebih paket sembako untuk di dua kelurahan yaitu kelurahan Sumur Putri dan Kelurahan Kangkung, Jumat (18/6).

Paket sembako diberikan kepada masyarakat kurang mampu, pemulung, dan tukang becak di kelurahan Kangkung dan Sumur Putri, Teluk Betung Selatan.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Teluk Betung Selatan, Hari Budiyanto mengatakan, kegiatan Jumat Berbagi sudah menjadi kegiatan rutin Polsek TbS sejak Februari 2020, termasuk pemberian Nasi Kotak untuk pekerja dan pejalan kaki yang berada di wilayah kita.

“Pagi ini, kita bersama rekan dari PSMTI Lampung melaksanakan Jumat Berbagi, kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan sebagai bentuk peduli kepada masyarakat yang membutuhkan apalagi di masa pandemi Covid-19. Mudah-mudahan apa yang kita berikan kepada masyarakat di wilayah Teluk Betung Selatan ini bisa membantu dan sedikit meringankan mereka,” ujar Hari Budiyanto saat diwawancara di lokasi.

Sementara itu, Sekretaris PSMTI Lampung Steven Cheng mengaku sangat mengapresiasi kegiatan rutin Jumat Berbagai yang dilaksanakan oleh Polsek TBS.

“Kami berterima kasih kepada Polsek TBS, kami sangat kagum dan salut dengan TbS yang selama ini setiap Jumat rutin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, jadi PSMTI ikut mendukung, bukan hanya sembako, tapi kami berharap bisa bertemu dengan siswa berprestasi untuk kami beri beasiswa hingga lulus SMA,” ujar Steven Cheng.

Prosedur pemberian beasiswa siswa miskin yang berprestasi ini dilakukan dengan meminta kepada wali kelas karena wali kelas yang mengetahui kondisi siswa-siswanya. Lalu, wali kelas mengajukan kepada kepala sekolah, dan kepala sekolah mengirimkan surat kepada PSMTI Lampung.

“Lalu, kami akan turun, survei, sambil membagikan sembako, kami akan mendatangi rumah siswa tersebut, mewawancara keluarganya, kalau anaknya benar-benar berprestasi, berbakti kepada kedua orangtuanya, kami akan beri beasiswa,” ucapnya.

Steven Cheng berharap kegiatan Jumat Berbagi bersama Polsek TbS tersebut dapat berjalan lancar dan sukses.

“Mudah-mudahan kali ini kita bisa sukses, kita tidak hanya membantu sembako saja, tapi bisa memberikan pendidikan dan masa depan bagi anak-anak,” pungkasnya.(jim/mlo)




Pos terkait