Bersama PT PSMI, Warga Kota Jawa Gotong Royong Perbaiki Jalan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Belum juga tersentuh pembangunan oleh pemerintah, masyarakat Kampung Kota Jawa Kecamatan Negara Batin akhirnya bergotong-royong memperbaiki jalan di kampung mereka yang rusak parah. 

Wiyono, warga setempat mengaku memahami jika saat ini pemerintah mungkin sedang sulit dan belum ada program memperbaiki fasilitas khususnya fasilitas yang ada di kampung-kampung karena tengah fokus menangani pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya




“Oleh sebab itu kami sepakat untuk menimbun jalan jangan meminta bantuan dari perusahaan PT PSMI karena jalan ini Ini fungsinya sangat besar bagi kehidupan sosial kami,” ujar Wiyono. 

Lebih jauh, Wiyono menyatakan bahwa jalan yang mereka perbaiki itu merupakan jalan penghubung antara Kampung Kota Jawa  dengan Kampung Bumi Jaya dan Jalan Provinsi.

“Kami bersyukur Pihak PT PSMI selama dua hari ini terus membantu kami, dan kami juga terus berdoa semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu sehingga pemerintah daerah maupun melalui dana desa dapat dipergunakan untuk perbaikan infrastruktur Khususnya jalan-jalannya ada di kampung, tapi masih ada sesuatu yang yang patut disyukuri, masyarakat menjadi lebih intens bergotong-royong dan saya secara pribadi berharap hal ini akan terus terjalin hingga sampai cobid ini.berlalu,” ungkapnya. 

Terpisah, Camat Negara Batin A. Rozi, SE., MM., memberikan apresiasinya atas kekompakan masyarakat Kampung Kota Jawa yang bersinergi dengan PT PSMI guna memperbaiki fasilitas yang ada di kampung mereka, 

“Kalau dikatakan tidak diperhatikan sebenarnya pemerintah sudah sangat memperhatikan, hanya saja pendanaan banyak yang terserap untuk penanganan Covid-19 sehingga belum terlaksana pembangunan, saya juga bersyukur Mas Pandemi Covid-19 ini justru membuat masyarakat semakin kompak,” tegas Rozi.(wk1/mlo)


Pos terkait