Bersama Satgas Kelurahan, Personil Koramil TBU Lakukan Patroli Prokes

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Guna menekan kasus penularan Covid-19, sejumlah personel Koramil 410-03/TBU Kodim 0410/KBL melaksanakan PPKM berskala mikro, yang berlangsung di wilayah binaannya.

Dalam pelaksanaannya, para Babinsa Jajaran Koramil 410-03/TBU bersama dengan tim Gugus Tugas di tingkat kelurahan terus melakukan Patroli guna memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari Kerumunan, Membatasi Mobilitas/Interaksi (5 M).

Bacaan Lainnya

Mayor Inf Dja’far selaku Plh Danramil 410-03/TBU Kodim 0410/KBL mengatakan, pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro merupakan kegiatan yang rutin dilakukan para Babinsa di jajarannya dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan perangkat kelurahan di tiap-tiap wilayah binaan Koramil 410-03/TBU.

“PPKM mikro dilakukan untuk menumbuhkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19,” ujar Mayor Dja’far, Selasa (6/7)

Dengan kepatuhan seluruh komponen masyarakat melakukan 5M, merupakan suatu pencapaian dalam pelaksanaan PPKM mikro.

“Karena dengan melakukan 5 M, dapat membantu para petugas di lapangan dalam menekan kasus penyebaran Covid-19,” tandasnya.(*/mlo)


Pos terkait