Bersama TNI, Polres Pringsewu Lakukan Pengamanan Perayaan Paskah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Selain menerjunkan personil di lokasi umat Nasrani melaksanakan perayaan Paskah, pengamanan juga dilakukan dengan menggerakkan tim mobile. 

Bersama personil TNI, Kepolisian Resor Pringsewu melaksanakan patroli berkeliling wilayah guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas, Minggu (4/4).

Bacaan Lainnya

“Kami dari pihak Kepolisian tidak hanya melakukan pengamanan di gereja-gereja yang melaksanakan ibadah saja. Akan tetapi menyiapkan juga tim Mobile untuk melaksanakan patroli monitoring situasi kamtibmas wilayah hukum Polres Pringsewu,” terang Kabag Ops AKP Martono, SH., MH., mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK.

Dijelaskan pengamanan yang dilakukan personel kepolisian bersama TNI dan elemen masyarakat lainnya merupakan bentuk tanggung jawab untuk menciptakan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah.

Salah satu jemaat, Budi Sulistyo mengatakan, kehadiran aparat pengamanan membuat rasa tentram dalam menjalankan ibadat.

“Saya rasa kehadiran bapak bapak yang ikut mengamankan sangat membantu menciptakan rasa aman dan tenang saat beribadah,” akunya.(sag/mlo)




Pos terkait