Bersama Warga Purajaya Ketua DPRD Ajak Gotong Royong Perangi Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketua DPRD Lampung Barat (Lambar) Edi Novial, S.Kom., bersama anggota DPRD Lambar Juhartono. S.Sos., dan Tomi Ardi, S.H., serta Camat Indra Yani, M.Pd., ikut berbaur bersama warga dan relawan Pekon Purajaya, Kecamatan Kebuntebu melakukan penyemprotan desinfektan cegah Coronavirus Disease (Covid-19), Sabtu (4/4).

Penyemprotan disinfektan di pekon tersebut sudah yang kesekian kalinya dilaksanakan, sebagai upaya pencegahan bersama penyebaran virus corona yang saat ini tengah melanda dunia. 

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya di hadapan relawan dan warga Edi Novial, menyampaikan bahwa masalah Covid-19 menjadi peringatan semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan. Terlebih saat ini Covid-19 telah memakan satu korban jiwa di Kabupaten Lambar.

“Kegiatan penyemprotan desinfektan hingga rumah warga yang diprakarsai pemerintahan Pekon Purajaya dengan melibatkan banyak pihak merupakan langkah yang tepat dalam upaya pencegahan virus tersebut. Karena, mungkin sejak adanya virus ini masih ada rumah warga yang belum pernah disterilisasi,” ungkapnya. 

Pada kesempatan itu Edi mengajak untuk  menerapkan pola hidup sehat, diantaranya cuci tangan pakai sabun, jaga jarak seperti anjuran pemerintah. “Selain upaya penyemprotan, kita juga perlu menjaga kesehatan,” tegasnya.

Atas nama DPRD Lambar, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak masyarakat yang telah terlibat dalam upaya pencegahan Covid-19 ini. Terutama kepada tim medis yang menjadi garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan pasien.

“Menghadapi masalah ini kita jangan panik, namun kita semua harus waspada dengan melakukan langkah-langkah cepat dan utamanya untuk tidak melakukan aktivitas yang sifatnya menjadi sarana penularan Covid-19,” tekannya.

Sementara, Peratin Samsu Kendar, S.Hut., mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari penyemprotan serentak di 15 kecamatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Lambar Hi Parosil Mabsus.

“Penyemprotan ini akan rutin kami laksanakan sampai kondisi dinyatakan aman oleh pemerintah,” jelasnya.

Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada para anggota DPRD Lambar asal Kecamatan Kebuntebu yang turut memberikan dukungan bahkan bersama relawan melakukan penyemprotan tersebut. (rin/mlo)



Pos terkait